Beranda » FLS2N Tahun 2024 Jenjang SMA/MA, Purworejo Raih 3 Tiket ke Tingkat Nasional

FLS2N Tahun 2024 Jenjang SMA/MA, Purworejo Raih 3 Tiket ke Tingkat Nasional

PURWOREJO, Tiga siswa SMA asal Kabupaten Purworejo berhasil meraih tiket nasional dalam ajang Festival dan Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) Jenjang SMA/MA Tahun 2024. Pengumuman disampaikan pada Kamis (6/6)  usai pelaksanaan seleksi tingkat Provisi Jawa Tengah pada 4-6 Juni di Kota Semarang.

Pendamping kegiatan, Eko Sutopo menjelaskan, ketiga siswa Purworejo peraih tiket nasional tersebut terdiri atas dua siswa SMAN 1 dan satu siswa dari SMAN 10. Dua siswa SMAN 1 berhasil menyabet juara 1, yakni Muhammad Arkan Zaidan Tofani (Cabang Lomba Menyanyi Solo Putra) dan Andita Gracia Christy (Cabang Lomba Gitar Solo). Adapun satu siswa dari SMAN 10 yakni Raden Roro Herlingga Tantri Gunawan meraih juara 2 pada Cabang Lomba Komik Digital.

Eko menambahkan, ada sebanyak 14 cabang lomba yang diseleksi di tingkat Jawa Tengah. Yakni Menyanyi Solo Putra, Menyanyi Solo Putri, Baca Puisi, Kriya, Desain Poster, Gitar Solo, Film Pendek, Monolog, Tari Kreasi. Berikutnya, Lomba Komik Digital, Cipta Lagu, Jurnalistik, Cerita Pendek, dan Fotografi. Ketiga siswa asal Purworejo tersebut berlaga di tingkat Provinsi Jawa Tengah setelah sebelumnya sukses bersaing dalam seleksi tingkat kabupaten hingga tingkat Cabang Dinas (Cabdin) Wilayah 8.

Siswa SMAN 10 RR Herlingga Tantri Gunawan meraih juara 2 Cabang Lomba Komik Digital

Dari sejumlah cabang lomba itu, lanjut Eko, Kabupaten Purworejo tercatat mengirimkan tujuh finalis mewakili Cabdin Wilayah 8. Lima finalis berasal dari SMAN 1 yakni Muhammad Arkaan Zaidan Tofani (Menyanyi Solo Putra), Keysha Ayudinda Kinanti (Menyanyi Solo Putri), Andita Gracia Christy (Gitar Solo), Aulia Nazifa Hendarto (Fotografi), dan Januar Azis Maulana (Jurnalistik). Dua finalis lain masing-masing yakni Raden Roro Herlingga Tantri Gunawan dari SMAN 10 (Komik Digital) dan Kinanthi  Zahira Puspita dari SMAN 5 (Monolog).

Salah satu peraih tiket nasional, Muhammad Arkaan Zaidan Tofani, mengaku bersyukur dan bangga atas prestasi yang diraihnya di tingkat Provinsi Jawa Tengah. Dirinya pun siap untuk melaju ke tingkat nasional dan dapat meraih hasil optimal. Apalagi pengalaman berlaga di tingkat nasional telah dimilikinya pada FLS2N tahun 2023.

“Tahun kemarin Alhamdulillah juga sampai ke nasional, tapi baru masuk 10 besar untuk cabang menyanyi solo putra. Tahun ini saya akan mempersiapkan diri lebih baik untuk meraih hasil terbaik,” katanya. (Dia)

Loading

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *