Beranda » 200 Hari Jelang Pilkada 2024, KPU Purworejo Lakukan Peluncuran Tahapan Pilbup 2024, Kambing Etawa Jadi Maskot

200 Hari Jelang Pilkada 2024, KPU Purworejo Lakukan Peluncuran Tahapan Pilbup 2024, Kambing Etawa Jadi Maskot

PURWOREJO, 200 hari menjelang pelaksanaan Pilkada yang akan diselenggarakan pada tanggal 27 November tahun ini, KPU Kabupaten Purworejo melakukan Peluncuran Tahapan Pemilihan Bupati Dan Wakil Bupati (Pilbup) Purworejo 2024. Acara yang dihadiri Bupati Yuli Hastuti, Ketua DPRD Dion Agasi Setiabudi, serta jajaran forkopimda lainnya itu dihelat pada Sabtu (11/5) malam di Tugu Kembar Alun-alun Purworejo.

Launching Tahapan Pilbup 2024 ditandai dengan menabuh genderang dan rebana bersama-sama bupati beserta jajaran forkopimda dan Ketua KPU Purworejo Jarot Sarwosambodo. Jarot menyebutkan, kegiatan dilakukan dalam rangka sosialisasi untuk mengingatkan pada masyarakat bahwa akan ada lagi hajat politik pada 27 November 2024 berupa pilkada serentak, yakni pilgub Jateng dan pilbup Purworejo.

Acara tersebut juga disertai dengan launching Jingle Pilkada Purworejo 2024 ciptaan Dwi Suryanto serta maskot Si Kawa yang berasal dari kata Kambing Etawa.

Bupati saat sambutan

“Dipilihnya kambing etawa karena satwa yang satu ini asli dari Purworejo dan menjadi tulang punggung perekonomian masyarakat, khususnya di daerah Kaligesing. Pemilihan kambing etawa ini, juga memiliki makna filosofi, karena satwa yang satu ini cerdas,” jelas Jarot.

Bupati saat sambutan menyampaikan apresiasi kepada KPU Kabupaten Purworejo yang telah menyelenggarakan kegiatan Peluncuran Pilbup Purworejo 2024. “Pilbup ini merupakan sarana bagi masyarakat untuk ikut menentukan figur dan arah kepemimpinan daerah dalam periode lima tahun mendatang,” ungkapnya.

Menurut Bupati, Pilbup memiliki fungsi utama untuk menghasilkan figur-figur pemimpin daerah yang benar-benar mendekati kehendak rakyat. “Momentum tersebut akan menjadi pesta demokrasi kesekian kalinya yang kita laksanakan di era pemilihan umum secara langsung, sehingga saya yakin dengan semakin meningkatnya kedewasaan politik masyarakat, maka kegiatan tesebut akan bisa terlaksana dengan sukses,” pungkasnya. (Dia)

Loading

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *