Beranda » 3 Kecamatan di Purworejo Dapat Bantuan Baznas Total Rp 120 Juta

3 Kecamatan di Purworejo Dapat Bantuan Baznas Total Rp 120 Juta

PURWOREJO, Tiga kecamatan yakni Purwodadi, Ngombol, dan Banyuurip mendapatkan bantuan  dari Baznas Kabupaten Purworejo masing-masing Rp 40 juta. Selain menyalurkan bantuan total senilai Rp 120 juta, untuk Kecamatan Banyuurip mendapatkan tambahan bantuan jamban ODF untuk 50 keluarga. Bantuan tersebut diserahkan Bupati Yuli Hastuti dalam acara Dialog Kerukunan Umat Beragama yang diselenggarakan Bakesbangpol Kabupaten Purworejo, Rabu (22/5).

“Dalam tiga tahun terakhir jumlah penduduk miskin ekstrem di Kabupaten Purworejo terus mengalami penurunan. Pada tahun 2021, jumlahnya mencapai 88 ribu jiwa, kemudian di tahun 2022 turun menjadi 82 ribu jiwa, dan di tahun 2023 turun lagi menjadi 81 ribu jiwa,” kata Bupati saat menyerahkan bantahan Baznas di Kecamatan Ngombol.

Bupati pun menyampaikan terima kasih dan apresiasi kepada Baznas Kabupaten Purworejo yang telah menyalurkan bantuan bagi masyarakat yang membutuhkan. “Pemerintah Daerah terus berupaya menurunkan angka kemiskinan tersebut dengan melakukan berbagai upaya,” imbuh Bupati.

Disebutkan bahwa Pemda tidak bisa berjalan sendiri dalam upaya pengentasan kemiskinan. Sehingga berupaya mencari alternatif pembiayaan, seperti menembus ke pemerintah pusat, mencari CSR dari BUMN/BUMD maupun perusahaan swasta. Termasuk juga menyalurkan melalui dana yang dikumpulkan oleh Baznas.

“Khusus untuk Baznas, kita akan terus bekerjasama mengoptimalkan pengumpulan zakat, infak, dan shodaqoh yang sebenarnya masih memiliki potensi sangat besar,” pungkasnya. (Dia)

Loading

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *