Beranda » Diikuti 120 Stand, Purworejo Fair Dibuka Jumat, Minggu Malam Hingga Senin Siang Disetop Perayaan Idul Adha

Diikuti 120 Stand, Purworejo Fair Dibuka Jumat, Minggu Malam Hingga Senin Siang Disetop Perayaan Idul Adha

PURWOREJO, Purworejo Fair kembali digelar oleh Dinas Koperasi, Usaha Kecil Menengah dan Perdagangan (KUKMP) bekerjasama dengan organisasi penyelenggara di sepanjang Jalan RAA Cokronegoro atau depan pendopo kabupaten. Purworejo Fair yang diikuti oleh 120 stand itu dihelat selama lima hari yakni Kamis hingga Senin (14-18/6). Selain pameran, panitia juga menyediakan panggung. Saat Hari Raya Idul Adha yakni Minggu malam hingga Senin siang kegiatan dihentikan dan dilanjutkan kembali mulai pukul 13.00.

Purworejo Fair yang menyediakan aneka stand kuliner serta multi produk bazar UMKM binaan Pemda itu dibuka oleh Bupati Yuli Hastuti pada Jumat (14/6) malam. Beraneka acara digelar memeriahkan pameran, mulai dari panggung hiburan, lomba menyanyi, menggambar, mewarnai, serta diisi kebudayaan lokal.

Menurut Bupati, Purworejo Fair dapat mendukung pemulihan dunia usaha, membangkitkan sektor riil, sekaligus meningkatkan kunjungan wisatawan ke Kabupaten Purworejo. Selain itu event tersebut juga diharapkan dapat meningkatkan promosi dan pemasaran UMKM, mendukung pemulihan ekonomi daerah sekaligus mendukung Gerakan Nasional Bangga Buatan Indonesia dan Gerakan Berwisata di Indonesia Aja.

Bupati juga menyampaikan apresiasi kepada organisasi penyelenggara Perkasa Profesional serta semua pihak terkait, yang telah menyelenggarakan Purworejo Fair 2024. Bupati  juga menyinggung terkait beberapa Proyek Strategis Nasional yang ada di Purworejo untuk dapat dimanfaatkan secara maksimal.

Pengunjung Purworejo Fair yang membludak

“Mudah-mudahan event ini bisa menjadi agenda tahunan, sebagai wujud kontribusi kita dalam memberdayakan dan mempromosikan Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM), serta pelestarian seni budaya daerah,” ucapnya.

Lebih lanjut Bupati mengingatkan bahwa tanggal 17 Juni merupakan Hari Raya Idul Adha 1445 Hijriyah, sehingga sehari sebelumnya disunahkan untuk melaksanakan puasa Arafah. Terkait itu, maka untuk sementara gelaran Purworejo Fair akan di off-kan mulai Minggu malam hingga Senin siang.

“Mudah-mudahan pelaksanaan ibadah Kurban dan rangkaiannya dapat terlaksana dengan lancar dan mendapat pahala berlimpah dari Allah SWT. Untuk kegiatan Purworejo Fair akan dimulai kembali hari Senin pukul 13:00 WIB,” tandasnya. (Dia)

Loading

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *