Beranda » Kunjungi Oemah Lembu, Wakil Ketua DPRD Yophi Prabowo Gali Potensi Peternakan Sapi di Purworejo

Kunjungi Oemah Lembu, Wakil Ketua DPRD Yophi Prabowo Gali Potensi Peternakan Sapi di Purworejo

GEBANG, Wakil Ketua DPRD Kabupaten Purworejo Yophi Prabowo melakukan kunjungan kerja ke peternakan sapi Oemah Lembu di Desa Seren, Kecamatan Gebang. Kunker yang diadakan pada Rabu (8/5) itu dilakukan Yophi untuk menggali lebih dalam potensi ternak sapi yang ada di Kabupaten Purworejo.

“Banyak masyarakat Purworejo yang mempunyai ternak sapi baik yang dikelola secara mandiri maupun kelompok. Saya ingin lebih mengetahui lebih dalam usaha ternak sapi di Purworejo, termasuk permasalahan yang dihadapi,” kata Yophi.

Dalam kesempatan itu dirinya pun berkeliling komplek peternakan ditemani pemilik Haji Sugi yang mempunyai ratusan sapi berbagai jenis. Keduanya pun saling bertukar pikiran terkait dengan prospek peternakan sapi di Purworejo termasuk permasalahannya.

Yophi Prabowo dan Haji Sugi

Menurut Yophi menyebutkan, ternak sapi menjadi potensi yang baik di Kabupaten Purworejo, sehingga perlu di dorong untuk terus berkembang. Meski begitu masih ada beberapa kendala yang dihadapi, termasuk mengenai pakan ternak dan penyakit yang menyerang hewan ternak.

“Kita berharap nantinya ada pendampingan yang lebih dari dinas terkait agar para peternak bisa secara rutin berkonsultasi untuk setiap permasalahan yang mereka hadapi. Itu bukti bahwa pemerintah hadir di tengah-tengah rakyat,” ungkapnya.

Di sisi lain Haji Sugi mengapresiasi kehadiran Yophi dan berharap bisa menjadi mediator untuk para peternak dalam berkeluh kesah. “Harapannya  pemerintah daerah lebih memperhatikan dan memberikan kebijakan yang memihak kepada para peternak,” tandas Haji Sugi. (Dia)

Loading

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *