Beranda » Resmi Ditugaskan DPP Partai Demokrat, Yophi Prabowo Bakal Ikuti Kontestasi Pilbup Purworejo

Resmi Ditugaskan DPP Partai Demokrat, Yophi Prabowo Bakal Ikuti Kontestasi Pilbup Purworejo

PURWOREJO, Ketua DPC Partai Demokrat Kabupaten Purworejo sekaligus Wakil Ketua DPRD Yophi Prabowo mendapat surat tugas dari DPP Partai Demokrat untuk maju ke ajang Pemilihan Bupati Purworejo tahun 2024 mendatang.

Hal ini disampaikan oleh Kepala Bakomstra Partai Demokrat Kabupaten Purworejo Bayu Rohmadi di Kantor DPC Partai Demokrat Purworejo, Kamis (9/5). Bayu mengatakan, keputusan untuk mengusung Yophi Prabowo bukan hal yang mendadak.

Menurutnya, DPC Partai Demokrat Purworejo telah berkonsultasi dengan DPD Partai Demokrat Jawa Tengah dan DPP Partai Demokrat untuk melihat kondisi politik di Kabupaten Purworejo, serta melihat hasil perolehan suara Partai Demokrat Purworejo yang meningkat signifikan dan penambahan kursi dalam pemilihan legislatif (pileg) 2024 yang lalu. 

“Sekarang surat tugas yang berasal dari DPP yaitu kepada Bapak Yophi Prabowo SH yang juga Ketua DPC kami dan kader terbaik dari Partai Demokrat Purworejo. Pak Yophi sudah mengantongi surat tugas,” ujar Bayu.

Pasca surat tugas dari DPP keluar, DPC Partai Demokrat Purworejo akan melakukan komunikasi ke semua partai untuk membentuk koalisi. Ini karena Partai Demokrat memiliki tujuh kursi legislatif di DPRD Kabupaten Purworejo, sehingga harus membentuk koalisi untuk mengusung pasangan calon dalam Pilkada 2024. 

Yophi Prabowo maju kontestasi bupati Purworejo

“Kami sadar betul, tidak bisa mengusung sendiri. Selain itu, membangun daerah tentunya tidak akan bisa jika hanya beberapa golongan saja. Jadi pasti butuh dukungan banyak pihak. Selanjutnya kami akan membuka komunikasi dengan semua partai,” ujar Bayu.

Ia juga mengatakan bahwa mesin Partai Demokrat Purworejo optimistis satu komando untuk memenangkan Yophi Prabowo. Menurutnya, sejumlah kalangan pun menyambut positif kabar Yophi Prabowo maju pada Pilkada Purworejo pada 2024 ini.

“Ya tentu, dengan keluarnya surat tugas untuk Pak Yophi, DPC Partai Demokrat sudah tidak lagi menjaring bakal calon bupati Purworejo. DPC Partai Demokrat Purworejo saat ini hanya membuka pendaftaran untuk bakal calon wakil bupati Purworejo,” ungkap Bayu.

Terkait dengan rekomendasi tersebut,Ketua Bappilu DPC Partai Demokrat Purworejo Ngadino mengatakan, pendaftaran bakal calon wakil bupati (balon wabup) dilakukan di Kantor DPC Partai Demokrat Purworejo di Jalan Bendung Boro, Kelurahan Pangenrejo, Kabupaten Purworejo. Ngadino juga menyebut tidak ada kriteria khusus untuk balin wabup

“Kalau persyaratan administratif ya pemberkasan seperti pada umumnya. Namun yang paling fundamental adalah mencari sosok yang mampu dan kompeten, bisa memegang komitmen untuk mengemban amanah rakyat. Selain itu, dalam kontestasi pilkada tentu harus bekerja sama dengan pasangannya yaitu Bapak Yophi Prabowo memenangkan Pilkada 2024,” pungkasnya. (Dia)

Loading

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *