Beranda » UM Purworejo Bagikan Ribuan Paket Zakat Fitri dan Kado Cinta Ramadan

UM Purworejo Bagikan Ribuan Paket Zakat Fitri dan Kado Cinta Ramadan

PURWOREJO, Universitas Muhammadiyah Purworejo (UMPwr) membagikan 1.315 Paket Zakat Fitri dengan masing-masing paket berisi 2,5 kg beras. Pembagian dilakukan di Kampus Barat UMPWR pada Sabtu (6/4). Adapun pengumpulan zakat fitri mulai 18 Maret hingga 5 Apri. Pengumpulan zakat fitri UMPWR sendiri didapat dari unsur dosen, pegawai, mahasiswa UMPwr, dan umum.

Ketua Seksi Zakat Fitri Panitia Ramadan 1445 H UMPwr, Nif’an Nazudi menjelaskan, penerima dari penyaluran zakat fitri dari UMPwr adalah masyarakat disekitar tempat tinggal dosen dan pegawai yang membutuhkan, masjid/mushola, pondok pesantren, Panti Asuhan Muhammadiyah di sekitar Purworejo, kelompok disabilitas, dan warga sekitar kampus.

Nif’an menambahkan, dalam penyaluran zakat fitri ini sebelumnya pemohon zakat fitri mengajukan surat kepada pihak kampus, dilampiri nama-nama penerima zakat, ditandatangani oleh ta’mir untuk masjid dan mushola, atau kepala pemerintahan setempat untuk unsur warga.

“Selain itu, UMPwr melalui Kantor Layanan Lazismu juga telah mentasarufkan kado cinta Ramadan berupa paket bingkisan kepada para pegawai kontrak di lingkungan UMPwr serta Siswa/Siswi Yatim/Piatu SD Muhammadiyah 1 Purworejo pada Kamis (4/4),” ucapnya.

Penyampaian zakat untuk disabilitas

Rektor UMPwr Teguh Wibowo mengatakan bahwa pentasarufan zakat fitri dan Kado Cinta Ramadan merupakan salah satu program tahunan yang diadakan oleh UMPwr

“Semoga Pentasarufan Zakat Fitri dan Kado Cinta Ramadan dapat memberi sedikit kebahagiaan dalam menyambut Hari Raya Idul Fitri 1445 H,” ungkapnya.

Selain program ini, UMPwr juga turut memeriahkan Ramadan 1445 H dengan mengadakan berbagai agenda. Yakni Pasar Ramadan bersama UMKM dan Startup mahasiswa di sepanjang Jl. K.H. Ahmad Dahlan depan kampus pusat, serta Kajian Buka Bersama dan Pentas Seni di selasar Gedung Rektorat lantai 1.

Kegiatan tersebut diadakan selama bulan Ramadan menjelang berbuka puasa. Adapun puncaknya akan digelar Silaturahmi Keluarga Besar UMPwr di Gedung Auditorium Kasman Singodimedjo pada 16 April mendatang. (Dia)

Loading

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *