Beranda » Rangkaian Hari Jadi ke-193 Purworejo, Bupati Senam Bersama Ribuan Warga

Rangkaian Hari Jadi ke-193 Purworejo, Bupati Senam Bersama Ribuan Warga

PURWOREJO, Pemkab bekerjasama dengan Ikatan Dokter  Indonesia (IDI) Kabupaten Purworejo menggelar Senam Bersama di Alun- alun Purworejo, Minggu (3/4). Kegiatan tersebut merupakan salah satu rangkaian acara Hari Jadi ke-193 Kabupaten Purworejo. Bupati Yuli Hastuti, Kapolres AKBP Eko Sunaryo serta unsur forkopimda, OPD,  dan ribuan masyarakat turut serta dalam acara tersebut.

Dalam sambutanya sebelum acara dimulai, Bupati menyampaikan ucapan terima kasih kepada masyarakat atas peran serta dan dukungannya dalam rangkaian peringatan Hari Jadi ke-193 Kabupaten Purworejo. “Ini merupakan salah satu wujud rasa handarbeni terhadap hari bersejarah Kabupaten Purworejo,” kata Bupati.

Disebutkan, pelaksanaan kegiatan senam bersama ini merupakan wahana yang sangat baik untuk menjaga kebersamaan di antara berbagai komponen masyarakat terutama dalam rangka peringatan Hari Jadi Kabupaten Purworejo yang kita rayakan setahun sekali.

Senam massal diikuti ribuan peserta

“Karena peringatan hari jadi merupakan suatu momentum untuk menumbuhkan rasa persatuan dan kesatuan, kebanggaan daerah, serta sarana untuk mendorong semangat membangun daerah,” ujarnya.

Selain itu, kata Bupati, kegiatan tersebut juga merupakan bagian tak terpisahkan dalam rangka mengingatkan seluruh masyarakat, tentang pentingnya menjaga kesehatan dengan melakukan olahraga. “Hal itu memang senantiasa penting untuk diingatkan, karena sebagian masyarakat masih belum menyadari arti pentingnya menjaga kesehatan,” ucapnya.

“Kami berharap kegiatan senam bersama pada hari ini dapat menjadi kesempatan yang baik untuk mengajak masyarakat agar mau membiasakan diri berolahraga. Kalau aparatur dan masyarakatnya sehat dan bugar, tentu berbagai aktivitas pembangunan akan terlaksana secara optimal,” pungkasnya. (Kun)

Loading

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *