Beranda » Dibuka Bupati, Purworejo Expo 2024 Digelar 5 Hari Diikuti 168 Peserta

Dibuka Bupati, Purworejo Expo 2024 Digelar 5 Hari Diikuti 168 Peserta

PURWOREJO, Bupati Yuli Hastuti membuka Purworejo Expo 2024 bersama Asisten Deputi Rantai Pasokan Usaha Mikro Kemenkop dan UKM RI Drs Sutarmo, di depan Pendopo Kabupaten Purworejo, (1/3). Didampingi Forkopimda, pembukaan ekspo ditandai dengan menerbangkan balon udara dan pemotongan pita. Di sela-sela acara juga dilakukan launching digitalisasi pembayaran retribusi pasar daerah menggunakan uang elektronik, serta mengunjungi sejumlah stan.

Bupati menyampaikan, Purworejo Expo 2024 merupakan salah satu rangkaian acara dalam rangka Hari Jadi ke-193 Kabupaten Purworejo. Tujuan utama untuk mempromosikan potensi daerah dalam berbagai sektor, terutama bagi pelaku ekonomi kreatif dan UMKM.

“Pemerintah Kabupaten Purworejo berkomitmen untuk terus mendukung dan memberikan kemudahan, membangun ekosistem pertumbuhan UMKM yang inklusif dan berkelanjutan. Purworejo Expo diharapkan dapat membangkitkan rasa cinta terhadap produk-produk Purworejo,” ucapnya.

Bupati juga mengajak masyarakat Kabupaten Purworejo dan sekitarnya untuk mengunjungi dan meramaikan Purworejo Expo 2024. Karena menurutnya kegiatan ini menjadi sarana edukasi dan rekreasi serta menggerakkan ekonomi kreatif.

“Saya berharap Purworejo Expo 2024 dapat berjalan dengan lancar dan sukses, serta dapat bermanfaat bagi masyarakat. Semoga masyarakat Kabupaten Purworejo lebih mencintai dan memanfaatkan produk-produk lokal,” harapnya.

Simbolis tanda dimulainya  Purworejo Ekspo

Sementara itu Asisten Deputi Rantai Pasokan Usaha Mikro Kemenkop dan UKM RI, Sutarmo selain memberi ucapan selamat hari jadi Purworejo, juga mengapresiasi kegiatan ekspo. Dalam kesempatan tersebut Sutarmo menyampaikan bahwa kegiatan DinKUKMP Purworejo melalui PLUT menjadi paling aktif kedua setelah PLUT Kota Bandung.

“Sebenarnya Kabupaten Purworejo akan mendapatkan rumah kemasan, tetapi karena sudah mendapatkan rumah kemasan yang ada di Kutoarjo itu, maka tidak jadi kami berikan,” katanya.

Sementara itu Kepala DinKUKMP Purworejo Gatot Suprapto dalam laporannya mengatakan tujuan dari Purworejo Expo 2024 untuk memperkuat semangat kebangsaan dengan mencintai produk Indonesia khususnya produk lokal Purworejo. Selain itu juga menjembatani potensial buyer dan transaksi produk dalam rangka mendukung gerakan Tresno Purworejo Larisi Purworejo.

“Purworejo Expo 2024 berlangsung sejak tanggal 1 hingga 5 Maret diikuti 168 peserta dari 68 stand, bertempat di depan pendopo, Art Center dan jalan Tjokronegoro.” jelasnya.

Turut hadir dalam acara Kepala Basarnas Cilacap, Adha Sudarsa ST, Wakil Ketua DPRD Purworejo Kelik Susilo Ardani,  Pj Sekda  Purworejo Achmad Kurniawan Kadir, para asisten sekda, para staf ahli bupati, kepala perangkat daerah, pimpinan BUMN serta BUMD dan segenap tamu undangan. (Dia)

Loading

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *