Beranda » Sebulan, Puluhan Kambing Milik Warga di Kecamatan Bagelen Purworejo Digasak Maling

Sebulan, Puluhan Kambing Milik Warga di Kecamatan Bagelen Purworejo Digasak Maling

BAGELEN, Dalam kurun waktu sebulan, puluhan kambing dari beberapa desa di Kecamatan Bagelen raib digasak kawanan pencuri. Diantaranya kambing milik warga Desa Clapar, Soko, Piji, Bugel, dan Sokoagung. Diduga kawanan pencuri kambing tersebut beraksi pada dini hari dengan menggunakan satu unit mobil penumpang (MPV).

Kades Clapar, Arif Suryahadi yang dihubungi Purworejo News pada Kamis (22/2) mengungkapkan, di desanya ada dua warga yang menjadi korban pencurian kambing, yakni Suprapto dan Dani. “Suprapto kehilangan tiga kambing, sedangkan Dani empat kambing,” tutur Arif.

Ditambahkan, pencurian tersebut terjadi dalam waktu semalam pada dini hari di bulan Januari lalu. Aksi pencurian tersebut, menurut Arif, terekam CCTV milik warga. “Di situ kelihatan, mobil Grand Max yang dipakai buat mencuri itu kebablasan, lalu putar balik ke arah kandang kambing yang letaknya di pinggir jalan,” ungkapnya.

Hanya saja karena kondisi silau terkena cahaya lampu, wajah si pencuri yang diduga jumlahnya lebih dari dua orang itu tidak kelihatan. Rupanya para pencuri itu mengincar kambing yang kandangnya terletak di tepi jalan.

Beberapa kasus pencurian kambing di desa lain pun mengalami hal serupa. Warga yang kandang kambingnya berada di tepi jalan menjadi sasaran empuk pencuri. Mereka beraksi  sangat cepat pada dini hari sekitar pukul 02.00 hingga 03.00, saat para peronda sudah kembali ke rumah masing-masing.

Kapolsek Bagelen AKP Suwardiyono

Kapolsek Bagelen AKP Suwardiyono saat dikonfirmasi membenarkan adanya kasus pencurian yang cukup masif di wilayahnya. Kapolsek menjelaskan bahwa pihaknya telah melaporkan kejadian tersebut kepada dan berkoordinasi dengan Unit Reskrim Polres Purworejo yang menerjunkan Tim Opsnal.

Disebutkan, setelah mendapatkan laporan dari warga, Tim Opsnal telah bergerak mengintai pelaku yang sempat dikejar hingga wilayah Wates. Pihaknya menduga mereka merupakan kawanan pencuri lintas wilayah. Hal itu karena ada juga laporan serupa yang terjadi di Kecamatan Bener dan Kota Wates.

Kapolsek menyatakan, saat ini warga bersama personel kepolisian melakukan tindakan preventif dengan cara membuat portal di jalan yang menjadi akses masuk desa. Sehingga kendaraan yang keluar masuk dapat terpantau. Selain itu juga dengan melakukan siskamling yang masif terutama di jam rawan pencurian yakni dini hari.

“Kami menghimbau terutama kepada pemilik kambing yang kandangnya berada di pinggir jalan agar digeser. Ini karena pencurinya cepat dan mudah sekali memindahkan kambing ke mobil kalau kandangnya di pinggir jalan,” tandas Kapolsek Bagelen. (Dia)

Loading

5 thoughts on “Sebulan, Puluhan Kambing Milik Warga di Kecamatan Bagelen Purworejo Digasak Maling

  1. Benar memang pencuri nya kayak perampok gak cuma 3 atau 4,ada yg mata2 ada mobil yg Buat bawa kambingnya…
    Ibu saya jg kena curi 2 ekor kamBing,,,dan entah keseringan dia beraksi dihari jum’at dini hari,dengar2 juga bawa senjata pistol ngeri….

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *