Beranda » Bawa Pulang Medali Emas, BLA 5 Jadi Penutup Pertandingan Pencak Silat Faiz Saifullah Tahun 2023

Bawa Pulang Medali Emas, BLA 5 Jadi Penutup Pertandingan Pencak Silat Faiz Saifullah Tahun 2023

PURWOREJO, Event kejurnas pencak silat Bandung Lautan Api (BLA) 5 menjadi penutup rangkaian pertandingan yang diikuti oleh Faiz Saefullah di tahun 2023. Pada event ini atlet silat cilik berbakat asal Desa Jati Kecamatan Bener tersebut kembali membawa pulang medali emas atau Juara 1 Tanding Kelas Bebas. Pertandingan digelar di Universitas Pendidikan Indonesia (UPI) Bandung selama tiga hari yakni 22 hingga 24 Desember.

Pelatih Faiz sekaligus Ketua Perguruan Silat Manunggal Ati Sejati (MAS), H. Muslimin menjelaskan, BLA 5 diikuti 2.700 peserta usia TK, SD, SMP, SMA, dan mahasiswa. “Pesertanya banyak sekali. Alhamdulillah Faiz bisa menang lagi,” katanya.

Ditambahkannya, sepanjang tahun 2023 ini Faiz telah mengikuti berbagai pertandingan yang digelar di beberapa wilayah. Yakni pertandingan internasional di Banten, kejurnas di Jakarta, Malang, Ngawi, dan terakhir mengikuti BLA 5. Menurut Muslimin, Faiz selalu mengikuti BLA yang digelar sejak lima tahun lalu.

Faiz dan pelatih sekaligus ayahnya, H. Muslimin

Tahun depan pun, Faiz sudah bersiap mengikuti pertandingan lagi. Yakni kejurnas di Banyuwangi Jawa Timur yang akan diadakan pada bulan Maret.

Muslimin kembali menegaskan bahwa dirinya tidak memaksakan Faiz untuk selalu mengikuti pertandingan. “Tapi anaknya sendiri yang karep. Jadi ya saya sebagai pelatih sekaligus orang tuanya mengikuti saja, yang penting positif dan sebagai ajang mengasah mental anak,” katanya.

Muslimin pun selalu mengajarkan nilai-nilai luhur kepada anak semata wayangnya itu. Ia berharap Faiz dapat menjadi pesilat handal yang tidak melupakan asal usul serta selalu bersikap merendah meski prestasinya sudah dibilang tinggi untuk anak seusianya. (Dia)

Loading

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *