Beranda » Seorang Warga Kecamatan Banyuurip Terseret Ombak Saat Mandi di Pantai Dewaruci Jatimalang

Seorang Warga Kecamatan Banyuurip Terseret Ombak Saat Mandi di Pantai Dewaruci Jatimalang

PURWODADI, Agus Joko Susilo (17), seorang remaja warga Kelurahan Kledung Kradenan RT02/RW 10 Kecamatan Banyuurip terseret ombak saat mandi di tepi Pantai Dewaruci Desa Jatimalang, Kecamatan Purwodadi pada Minggu (19/11). Hingga berita ini diturunkan pada pukul 19.10 Joko belum ditemukan oleh tim rescue. Adapun pencarian pada Minggu sore dihentikan dan akan dilanjutkan besok (Senin) pagi.

Berdasarkan keterangan yang dihimpun di lokasi kejadian dari salah satu teman Joko yakni Rafa Azril (14), disebutkan, pada Minggu siang, Joko bersama dirinya serta Iksan Ramadhan (13), dan Riski Kurniawan (10) datang ke Pantai Dewaruci. “Waktu berangkat berempat pakai dua motor, saya dibonceng Mas Joko,” tutur Azril kepada Purworejo News.

Sesampainya di sana, mereka pun bermain di tepi pantai. Saat itu mereka masih berempat, hingga akhirnya Azril dan kedua temannya bermain ikan yang diberi oleh nelayan dan membuat kolam-kolaman di pinggir pantai.

Saat itulah, menurut penuturan Azril, Joko memisahkan diri meski sebelumnya sudah berkali-kali diperingatkan oleh ketiga temannya agar jangan mandi di pantai. Azril pun tengah asyik bermain dengan kolam barunya saat ada yang bilang kalau ada yang terseret ombak.

Tim dari BPBD sedang menurunkan logistik selama pencarian korban

“Waktu itu saya masih melihat Mas Joko berusaha berenang ke tepi sambil berteriak minta tolong. Karena panik, saya lari mencari orang yang bisa menolong (penjaga pantai, rwdy). Waktu saya kembali ke lokasi itu, Mas Joko sudah hilang tidak kelihatan lagi,” ungkap Azril lirih.

Tim dari BPBD Purworejo beserta Polsek dan Koramil Purwodadi pun berusaha melakukan pencarian. Ayah korban, Mardiyono langsung berada di lokasi dan berkoordinasi dengan petugas.

Tim dari BPBD Purworejo pun masih berada di lokasi untuk berkoordinasi dengan Basarnas yang sedang meluncur ke Pantai Dewaruci. Adapun Joko yang berkulit sawo matang dan rambut hitam ikal, saat terakhir kali mengenakan celana pendek warna putih setrip hijau tanpa baju, memakai kalung warna emas. (Dia)

Loading

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *