Beranda » Karnaval SMA dan Umum Digelar Sabtu, SMAN 1 Nyatakan Absen Karena Tak Ada Anggaran

Karnaval SMA dan Umum Digelar Sabtu, SMAN 1 Nyatakan Absen Karena Tak Ada Anggaran

PURWOREJO, Karnaval SMA dan Umum yang akan digelar pada Sabtu (26/8) rencananya diikuti 43 peserta. Dari 10 SMA/SMK/MA yang menjadi peserta, SMAN 1 menyatakan absen tidak mengikuti karnaval tahun ini. Alasannya karena tidak adanya anggaran.

Kepala SMAN 1 Nur Aziz saat dikonfirmasi Purworejo News pada Selasa (22/8) menyatakan, dana untuk kegiatan karnaval tidak bisa dianggarkan dari BOS maupun BOP. “(Ketidakikutsertaan) ini sudah kami diskusikan dengan tim manajemen, walaupun sebenarnya ingin ikut,” jelas Nur Aziz melalui pesan WhatsApp.

Berdasarkan data yang disampaikan Kabid Pemasaran Pariwisata, Sumber Daya Pariwisata, dan Ekonomi Kreatif Dinporapar Kabupaten Purworejo, Endah Hanarosanti, ke-43 peserta itu berasal dari SMA/SMK/MA (10), perguruan tinggi (2), instansi pemda (24), kecamatan (2), komunitas (4), dan swasta (1).

Rinciannya, peserta SMA/SMK/MA yakni SMAN 5, SMAN 7, SMA Pancasila, SMK Kesehatan, SMK TKM, SMK PN dan PN 2, SMK YPP, SMK Batik Perbaik, SMK Muhammadiyah, serta MAN. Perguruan tinggi yakni UMP dan Ibisa.

Kabid Pemasaran Pariwisata, Sumber Daya Pariwisata, dan Ekonomi Kreatif Dinporapar Endah Hanarosanti,

Instansi meliputi Setda, Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Daerah, Din KUKMP, Dinperinaker, Dindikbud, DP3APMD, Dinkes, Din LHP, Din PUPR, Dindukcapil, Dinsos Dalduk KB, Din KPP, BPBD, Din Perkimtan. Berikutnya DPMPTSP, BKDSDM, BPKPAD, Bappedalitbang, Kesbangpol, Inspektorat, Setwan, RSUD dr Tjitrowardojo, dan RSUD RAA Tjokronegoro.

Dua kecamatan peserta karnaval yakni Pituruh dan Bagelen. Adapun komunitas dan swasta yakni Timor-er, Radio Antar Penduduk Indonesia (RAPI), Induk Disabilitas Purworejo (IDP), Purworejo Inline Skate (PIS), Ikatan Guru NU Kemenag, dan Konter Super Iwan Jaya.

Dari daftar peserta, karnaval kali ini akan banyak didominasi oleh pawai mobil hias, selain juga kendaraan lain seperti becak dan sepeda yang dihias. Endah menyebutkan, karnaval akan dimulai pada pukul 13.00 dengan rute kurang lebih sejauh lima km.

Rute yang akan dilalui yakni start di depan Kantor Setda – perempatan Satlantas – Masjid Agung (Jalan Mayjend Sutoyo) – Dekranasda – Garnizun – Stasiun Purworejo – Suronegaran (Jalan Urip Sumoharjo) – Plaza (Jalan Veteran) – Pos Tugu – depan Pasar Baledono (Jalan A.Yani) – Perempatan Pantok – Pegadaian – SMPN 2- finish di depan SMA Bruderan.

Karnaval SMA dan Umum yang digelar pada Sabtu minggu ini merupakan rangkaian perayaan HUT RI tahun 2023 di Purworejo. Sebelumnya karnaval tingkat PAUD dan TK digelar pada Jumat (18/8), lalu karnaval SD dan SMP pada Sabtu (19/8). (Dia)

Loading

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *