Beranda ยป Ikuti Lomba Renang di 2 Kota, Siswa SDKUB Muhammadiyah Purworejo Raih 16 Medali dan Gelar Best Swimmer

Ikuti Lomba Renang di 2 Kota, Siswa SDKUB Muhammadiyah Purworejo Raih 16 Medali dan Gelar Best Swimmer

PURWOREJO, Siswa kelas 4 SDKUB Purworejo, Muhammad Athif Nurfatah berhasil memboyong 16 medali sekaligus dalam lomba renang yang diikutinya di dua kota selama dua hari berturut-turut yakni Sabtu dan Minggu (3-4/8). Selain itu Athif juga berhasil membawa pulang piala Best Swimmer saat dinobatkan sebagai perenang terbaik.

Kepala SDKUB Eko Nurrahmad kepada Purworejo News menjelaskan, dua lomba yang diikuti Athif yakni Fun Swimming di Yogyakarta pada Sabtu (3/8) dan GTSC Swimming Championship di Kutoarjo, Minggu (4/8). “16 medali yang diperoleh Athif yakni tujuh emas, enam perak,dan tiga perunggu,” kata Eko pada Senin(5/8).

Eko merasa bangga peserta didik SDKUB dapat memanfaatkan waktu libur dengan kegiatan positif. “Program Tahun Ajaran Baru ini menerapkan lima hari sekolah. Sehingga hari Sabtu dan Minggu dimanfaatkan dengan kegiatan positif, bisa mengikuti lomba selama dua hari,” ucap Eko.

Athif bersama juara renang putri

Ditambahkannya, pada kejuaraan yang digelar di Yogyakarta Athif mendapatkan satu emas, satu perak, dan dua perunggu. Sedangkan pada Kejuaraan GTSC Swimming Championship 2024 yang diikuti klub renang se-Purworejo, Kebumen dan sekitarnya itu, selain dinobatkan sebagai Perenang Terbaik KU 2015 Putra, Athif juga membawa pulang enam medali emas, lima perak, dan satu perunggu.

Nomor pertandingan yang diikuti Athif, menurut Eko, adalah 25 m Papan Gaya Punggung, 25 m Papan Gaya Bebas, 25 m Papan Gaya Dada dan 50 M Gaya Bebas. Kemudian 100 m Gaya Ganti serta 25 m dan 50 Gaya Kupu-kupu. Eko menyebutkan, Athif akan diikutsertakan pada Popda mendatang mewakili SDKUB.

“Kami bangga dengan prestasi yang diperoleh Athif. Selanjutnya Athif akan ikut Popda Kabupaten mewakili SDKUB dan semoga dapat lanjut ke jenjang selanjutnya,” pungkas Eko. (Dia)

Loading

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *