Beranda ยป BPBD Purworejo Salurkan 118 Tangki Air Bersih Atasi Kekeringan, Siagakan 300 Relawan dari 27 Organisasi dan Komunitas

BPBD Purworejo Salurkan 118 Tangki Air Bersih Atasi Kekeringan, Siagakan 300 Relawan dari 27 Organisasi dan Komunitas

PURWOREJO, Mulai bulan Juli BPBD Purworejo sudah menetapkan SK Siaga Darurat Kekeringan. Sampai hari ini BPBD sudah mendroping 118 tangki air bersih untuk desa-desa yang mengalami kekeringan.

Hal tersebut disampaikan oleh Plt Kepala BPBD Kabupaten Purworejo Dede Yeni Iswantini saat menghadiri acara kumpul relawan di Heroes Park, Jumat (02/7). Acara diikuti 300 relawan yang berasal dari 27 organisasi dan komunitas.

Kegiatan kumpul relawan dilaksanakan selama dua hari yakni Jumat dan Sabtu. Materinya antara lain berupa sarasehan untuk saling konsultasi terkait keadaan di wilayahnya masing-masing.

Bupati Yuli Hastuti hadir dan membuka acara tersebut. Bupati menyampaikan, berdasarkan Indeks Risiko Bencana Tahun 2023, Kabupaten Purworejo berada pada ranking tujuh Jawa Tengah dan ranking 278 nasional.

Lebih lanjut Bupati mengingatkan, wilayah Kabupaten Purworejo yang meliputi dataran, pegunungan, perbukitan, dan pantai, memungkinkan terjadinya berbagai jenis ancaman serta memiliki potensi bencana yang tinggi.

Dalam acara tersebut juga dilakukan penandatangan lembar komitmen bersama, yang diikuti oleh 27 organisasi relawan. (Dia)

Menurut Bupati, peran relawan sangat vital dalam membantu pemerintah dan masyarakat menghadapi berbagai bencana yang terjadi selama ini. Dedikasi, keberanian, dan keikhlasan mereka telah menjadi sumber inspirasi dan teladan bagi semua. (Dia)

Loading

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *