Beranda » Ikuti Kejuaraan Marching Band Hamengku Buwono X di Yogya, SMPN 1 Purworejo Bawa Pulang 11 Piala

Ikuti Kejuaraan Marching Band Hamengku Buwono X di Yogya, SMPN 1 Purworejo Bawa Pulang 11 Piala

PURWOREJO, Marching Band Gita Bahana Spensa SMPN 1 Purworejo berhasil memborong 11 piala dalam Kejuaraan Marching Band Piala bergilir Raja Hamengkubuwono X Kategori Display. Lomba diadakan KONI DIY dalam rangka hari jadi Yogyakarta, Jumat dan Sabtu (18-19/10).

Dalam ajang kejuaraan kali ini, penampilan Gita Bahana Spensa berhasil memukau dewan juri, sehingga SMPN 1 Purworejo berhak membawa trophy bergilir piala Raja Hamengku Buwono X.

Tercatat sebanyak 96 siswa kelas 7, 8, dan 9 SMPN 1 yang menjadi anggota Marching Band Gita Bahana Spensa. “Dalam display kali ini kami membawakan tema Space Journey Find Another Hope,” ujar Kepala SMP N 1 Tuwuh Sutrisno saat dikonfirmasi, Senin (21/10). Adapun rute yang dilalui untuk kategori Street Parade pada Jumat (18/10) malam yakni sepanjang Jalan Malioboro. Sedangkan kategori Display Senior diadakan di GOR Among Rogo pada Sabtu (19/10).

“Hasilnya anak-anak bisa menorehkan prestasi di ajang ini. Saya selaku kepala sekolah juga merasa bangga atas prestasi yang diraih anak-anak. Selain itu juga sebagai kado ulang tahun ke-82 SMPN 1 tanggal 20 Oktober,” ucapnya.

Peserta MB SMPN 1

Menurut Tuwuh, keberhasilan tersebut merupakan prestasi yang luar biasa. Keberhasilan itu juga diperoleh berkat dukungan dari guru, komite, orang tua siswa, paguyuban dan para sponsor. Keberhasilan ini juga membuktikan bahwa SMPN 1 mampu bersaing dengan peserta dari luar pulau Jawa.

“Harapan saya dengan lomba ini akan menambah semangat warga sekolah untuk semakin berprestasi. Juga menambah kepercayaan masyarakat terhadap SMP N 1 Purworejo. Ke depan SMP 1 akan menjadi sekolah rujukan bagi masyarakat yang akan menyekolahkan anaknya di tingkat SMP,” pungkasnya.

Berikut daftar 11 piala yang berhasil dibawa pulang Gita Bahana Spensa SMP N 1 Purworejo pada Kejurnas Marching Band Hamengku Buwono X Cup Kategori Display dan Street Parade:
1. Trofi Bergilir Juara Umum Display Senior Kejurnas Marching Band Piala Raja Hamengkubuwono
2. Juara 1 Marching Field Show Klasemen Senior Non Brass
3. Juara 1 Music Wind Marching Field Show
4. Juara 1 General Effect Marching Field Show
5. Juara 1 Field Commander Marching Field Show
6. Juara 1 Color Guard Marching Field Show
7. Juara 1 Music Percussion Marching Field Show
8. Juara 1 Visual Ensemble Marching Field Show
9. Juara 3 Street Parade Klasemen Non Brass
10. Juara 2 Mayoret Klasemen Senior Non Brass
11. Harapan 1 Maskot Klasemen Umum Street Parade (Dia)

Loading

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *