Beranda » Kompetisi Band Purworejo Jadi Ajang Sosialisasi Gempur Rokok Ilegal di Kalangan Generasi Muda

Kompetisi Band Purworejo Jadi Ajang Sosialisasi Gempur Rokok Ilegal di Kalangan Generasi Muda

PURWOREJO, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Purworejo menggelar kompetisi band untuk pelajar dan umum. Acara yang digelar pada Minggu (20/10) di Lapangan Tenis Indoor pendopo kabupaten itu dihadiri oleh Pjs Bupati Endi Faiz Effendi dan Kadin Dikbud Wasit Diono. Saat membuka kegiatan, Pjs Bupati menabuh drum dengan diiringi Kadin Dikbud yang memainkan bass.

Kabid Kebudayaan Dindikbud Dyah Woro Setyaningsih menjelaskan, Kompetisi Band diikuti 14 grup tingkat pelajar maupun umum. “Ini merupakan kegiatan ketiga di tahun 2024 yang dikolaborasikan dengan seni budaya, setelah sebelumnya diadakan di Pandanrejo Kaligesing. Kali ini dalam bentuk kompetisi band untuk kategori pelajar dan umum,” jelas Woro.

Ditambahkan, untuk kategori pelajar, lagu wajibnya Museum di Hatiku. Sedangkan kategori umum Gempur Rokok Ilegal. Melalui kompetisi band pihaknya berharap dapat mengetahui potensi para pegiat seni di Purworejo. Termasuk untuk memberikan ruang bagi grup band untuk tampil di hadapan audiens.

Pjs Bupati bersama Kadin Dikbud dan panitia

“Kegiatan ini kami kolaborasikan dengan sosialisasi rokok ilegal karena sekarang ini kan banyak siswa yang sudah merokok,” imbuhnya. Adapun total uang pembinaan untuk para juara senilai Rp10 juta untuk dua kategori.

Pjs Bupati dalam sambutannya menyampaikan, Band Competition ini merupakan ajang yang sangat baik untuk menggali potensi dan bakat musik anak-anak muda. Serta menjadi ruang untuk mengekspresikan diri secara kreatif dan produktif.

“Selain itu, kegiatan ini juga diadakan sebagai ajang mengkampanyekan gerakan melawan peredaran rokok ilegal atau gempur rokok ilegal. Karena rokok ilegal bukan hanya merugikan dari segi kesehatan, tetapi juga memberikan dampak ekonomi yang signifikan, merugikan negara, dan membahayakan kelangsungan generasi penerus kita,” ucap Pjs Bupati.

“Ajang ini diharapkan dapat menjadi kesempatan kalian untuk menunjukkan kemampuan dan kreativitas terbaik. Jadikan sebagai ajang untuk belajar, mengembangkan diri, dan memperluas wawasan dalam bermusik,” pungkasnya.

Berikut hasil Kompetisi Band 2024:
Kategori Pelajar:
1. Penampil Terbaik I score 1390 diraih oleh No. 5 Pentanorth
2. Penampil Terbaik II score 1365 diraih oleh No.6 D’Broed Band
3. Penampil Terbaik III score 1352 diraih oleh No. 7 Ganesha Groove

Kategori Umum :
1. Penampil Terbaik I score 1440 diraih oleh Astro Band
2. Penampil Terbaik II score 1319 diraih oleh Lolipop
3. Penampil Terbaik III score 1195 diraih oleh Polsatonix

Penghargaan individu:
1. Best Drummer diraih oleh No. 6 D’Broed Band
2. Best Keyboardist diraih oleh No. 4 Blue Band
3. Best Bassist diraih oleh No. 11 Surya Kids Band
4. Best Guitarist diraih oleh No. 6 D’Broed Band
5. Best Vocalist diraih oleh No. 5 Pentanorth. (Dia)

Loading

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *