Beranda » Pingsan Saat Jadi Imam Sholat, Ketua Panwascam Bener Purworejo Meninggal Dunia Tepat di Hari Ulang Tahunnya

Pingsan Saat Jadi Imam Sholat, Ketua Panwascam Bener Purworejo Meninggal Dunia Tepat di Hari Ulang Tahunnya

BENER, Ketua Panwaslu Kecamtan Bener Nur Susanto Cahyo Purnomo meninggal dunia
tepat di hari ulang tahunnya, Sabtu (12/10). Nur Susanto yang pada tanggal 12 Oktober genap berusia 49 tahun diketahui mengalami pingsan pada saat menjalankan shalat maghrib berjamaah di mushola depan rumahnya, hingga akhirnya dinyatakan meninggal dunia saat tiba di Rumah Sakit Islam Loano pukul 18.30.

“Beliau lagi ngimami shalat maghrib, rakaat kedua terus pingsan. Kemungkinan sudah meninggal dunia di rumah, lalu dipastikan dibawa ke RSI,” tutur rekan kerja almarhum yakni Anggota Panwascam Bener Ardi Hernando kepada Purworejo News.

Menurut Nando, kondisi Nur Susanto hari ini dalam keadaan sehat, bahkan bolak balik menyambangi sekretariat hingga tiga kali. “Pagi ke sekretariat, lalu keluar, kembali lagi sekitar pukul 09.30, keluar lagi, lalu siang kembali lagi sampai sore”, ungkap Nando. Namun dari hasil diagnosa RS, almarhum dinyatakan terkena serangan jantung.

Almarhum Nur Susanto aktif dalam keterlibatan sebagai penyelenggara Pemilu. Yakni pernah menjabat sebagai Ketua Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) dan Panwaslu Kecamatan Bener. Almarhum meninggalkan seorang istri dan seorang putra.

Almarhum dikenal sebagai pemimpin yang baik di lingkungan kerja. “Beliau orang baik dan ga pernah marah”, ungkap Nando. Jenazah almarhum disemayamkan di rumah duka Celep Rt 2 Rw 1, Desa karangsari, Kecamatan Bener. Dan akan dimakamkan hari ini, Minggu (13/10) pukul 10.00. Tampak hadir di rumah duka komisioner Bawaslu Purworejo dan Panwascam beberapa kecamatan. (Ita)

Loading

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *