Beranda ยป Semarakkan HUT RI, Dinas Dukcapil Purworejo Bagikan 100 Bendera Merah Putih Gratis

Semarakkan HUT RI, Dinas Dukcapil Purworejo Bagikan 100 Bendera Merah Putih Gratis

PURWOREJO, Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Dukcapil) Kabupaten Purworejo membagikan 100 bendera merah putih berukuran sedang mulai Senin (29/7). Bendera tersebut dibagikan di perempatan SMAN 6 serta bagian pelayanan kantor Dukcapil yang berlokasi di Jalan Tentara Pelajar Kecamatan Banyuurip.

“Kegiatan ini kami lakukan dalam rangka memperingati Hari Kemerdekaan Indonesia serta untuk menumbuhkan semangat nasionalisme kebangsaan dan cinta tanah air,” kata Kadin Dukcapil Suryadi kepada Purworejo News, Senin (29/7).

100 bendera tersebut, lanjut Suryadi, dibagikan secara bertahap dalam beberapa hari. Selain untuk pengguna jalan di perempatan SMAN 6, juga diberikan kepada pengunjung Kantor Dukcapil yang melakukan permohonan layanan.

Bendera tersebut dibagikan oleh pegawai Din Dukcapil dengan mengenakan seragam dinas. Pengemudi mobil maupun pengendara motor tampak sangat berminat untuk bisa mendapatkan bendera gratis yang harganya sekitar Rp 25 ribu tersebut.

Mereka pun tampak senang saat mendapatkan bendera tersebut, terutama bagi yang belum punya untuk dipasang di rumah. Atau untuk mengganti bendera sebelumnya yang sudah usang. Hal tersebut seperti harapan Suryadi, yakni agar masyarakat yang menerima bendera tersebut dapat memasangnya di depan rumah pada bulan Agustus tahun ini, serta saat peringatan hari-hari besar nasional. (Dia)

Loading

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *