Beranda » Polres Purworejo Gelar Trabas Kamtibmas, Olahraga Sekaligus Eksplor Tempat Wisata

Polres Purworejo Gelar Trabas Kamtibmas, Olahraga Sekaligus Eksplor Tempat Wisata

PURWOREJO, Masih dalam rangkaian perayaan Hari Bhayangkara ke-78, Polres Purworejo menggelar acara sosialisasi keamanan ketertiban masyarakat (kamtibmas) yang dibalut dengan olahraga motor trail atau Trabas Kamtibmas. Puncak kegiatan Trabas Kamtibmas pada Minggu (23/6) pagi diadakan di Desa Wisata Dilem Kecamatan Kemiri.

Kegiatan yang diikuti sekitar 800-an crosser dari berbagai wilayah ini bertujuan selain sebagai ajang sosialisasi trabas kamtibmas juga bermanfaat untuk mengenalkan potensi wisata di daerah tersebut. “Di sini ada kegiatan untuk mengeksplor wilayah potensi wisata, juga kegiatan bakti sosial. Rekan-rekan trabas merupakan pioner-pioner di satuan di wilayah, oleh karena itu kami membuat kegiatan yang sifatnya pembinaan harkamtibmas, contohnya dengan trabas seperti sekarang inj,” jelas Kapolres.

Trabas kamtibmas menurut Kapolres, juga merupakan cara yang menyenangkan dalam melakukan sosialisasi kepada masyarakat. Selain kegiatan trabas dan bakti sosial, diselingi juga penanaman bibit pohon, pemeriksaan kesehatan bagi warga dan Bazar Murah UMKM. Hal tersebut adalah untuk mengenalkan para pelaku UMKM Kabupaten Purworejo.

Kegiatan ini juga merupakan hiburan bagi masyarakat menjelang pelaksanaan pilkada agar suasana kondusif tidak terpolarisasi. Dirinya berharap dengan digelarnya acara di bisa menambah rasa persaudaraan di kalangan masyarakat.

“Event ini juga untuk menyamakan persepsi kebersamaan dalam rangka menciptakan harkamtibmas dan soliditas antara masyarakat dan Polri. Ini akan kami jadikan event rutin tahunan,” tambah Kapolres.

Kapolres beserta peserta trabas

Kapolres pun menyampaikan terima kasih kepada warga karena telah mengizinkan event ini digelar. Pihaknya juga meminta maaf apabila dalam trabas ini ada lahan maupun selang air yang rusak.

Trabas Kamtibnas juga menyediakan berbagai dorprize untuk para warga dan uang tunai jutaan rupiah bagi crosser yang berhasil menaklukkan tanjakan-tanjakan ekstrem. Salah satu anggota Satlantas Polres Purworejo, Sariyanta (42) menjadi orang yang beruntung dalam trabas ini karena mendapatkan hadiah utama Motor Honda Beat Street.

Para stakeholder Kabupaten Purworejo juga hadir untuk meramaikan kegiatan ini. Diantaranya Dandim 0708 Letkol Inf Yohanes Heru Wibowo, Danyon 412/BES diwakili Danki A Yonif 412/BES Kapten Inf. Andika, serta Ki Lurah Off Road Hardjanto. (Dia)

Loading

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *