Beranda » Resmi Miliki Izin ISP Nasional, PT GMDP Buka Cabang Kantor Layanan di Purworejo

Resmi Miliki Izin ISP Nasional, PT GMDP Buka Cabang Kantor Layanan di Purworejo

PURWOREJO, Dewasa ini bisnis internet cukup menggiurkan, sehingga dalam perjalanannya kehadiran Internet Service Provider (ISP) tingkat nasional di daerah-daerah banyak diminati masyarakat. saat ini banyak ISP yang membuka cabang di tingkat kabupaten maupun provinsi untuk memperluas ekspansi usahanya. Selain itu juga sekaligus membantu program pemerintah dalam pemerataan akses internet hingga ke desa-desa atau pelosok daerah yang tidak terjangkau infrastruktur yang baik.

Salah satu ISP tingkat nasional yang mendapat perhatian dari warga masyarakat adalah kehadiran PT Global Media Data Prima (GMDP), yang dalam dua tahun ini telah membuka cabangnya di wilayah Kabupaten Purworejo.

Dalam rilisnya yang diterima Purworejo News pada Rabu (7/8), Direktur Utama PT Global Media Data Prima, Bravo Drajat Niti Totowibowo, mengatakan bahwa sudah menjadi tuntutan jaman dalam suatu lingkungan usaha yang berkembang dengan pesatnya, terdapat pertukaran informasi atau data yang dilakukan oleh jutaan orang setiap harinya di seluruh dunia. Oleh sebab itu, kebutuhan terhadap koneksi internet yang cepat dan handal serta berkualitas sudah menjadi suatu keharusan bagi setiap perusahaan untuk bertahan dalam persaingan usaha.

“Dengan dilatarbelakangi fakta dari kebutuhan tersebut, maka dilakukan penelitian dan pengembangan yang mendalam tentang sektor telekomunikasi di Indonesia. Perusahaan kami hadir untuk memenuhi kebutuhan pasar layanan jaringan internet yang terus berkembang di Indonesia,” ujar Bravo.

Dijelaskannya, sebagai perusahaan ISP nasional, PT GMDP menyediakan layanan internet berkualitas tinggi kepada individu, bisnis, dan lembaga di seluruh wilayah Indonesia. “Dengan komitmen untuk memberikan konektivitas yang handal dan inovatif, kami telah menjadi mitra pilihan untuk kebutuhan digital dan komunikasi yang berkembang pesat,” tambahnya.

Petugas memeriksa jaringan internet milik PT GMDP

Menurut Bravo, pihaknya berkomitmen untuk menyediakan akses internet broadband yang berkualitas tinggi. Yakni dengan menggunakan media nirkabel/wireless maupun dengan kabel fiber optic untuk para pelanggan di seluruh Wilayah Indonesia. Semuanya didukung oleh peralatan yang cukup memadai serta SDM yang berpengalaman dan professional.

Terkait perizinan, PT GMDP telah mengantongi izin secara nasional yang bisa beroperasional di seluruh wilayah Indonesia. Yakni berupa Izin Penyelenggaraan Jasa Telekomunikasi (ISP) dari Kementerian Komunikasi dan Informatika Republik Indonesia. Selain itu juga telah mendapatkan Izin Penyelenggaraan Jaringan Tetap Lokal (Jartaplok), Izin Penyelenggaraan Jaringan Tetap Tertutup (Jartup), Sertifikasi ISO, Anggota Asosiasi Penyelenggara Jasa Internet Indonesia (APJII) dan mengantongi sertifikat yang diterbitkan oleh Badan Siber dan Sandi Negara RI dengan Klasifikasi B.

“Bahkan kini kami tidak hanya sebagai ISP, namun juga akan bekerjasama dengan Internet Network Access Provider (NAP) – Datakom NAP,” imbuh Bravo.

Dalam menjalankan usahanya PT GMDP telah membuka cabang di beberapa daerah diantaranya di Purworejo, Solo, Tangerang, Kebumen, Gresik, Bojonegoro, Semarang, dan Banten. Selain itu juga memiliki sejumlah reseler resmi di daerah-daerah.

Untuk mengetahui lebih mendalam mengenai PT. Global Media Data Prima bisa mengakses informasinya di website https://gmdp.net.id/ atau bisa langsung datang ke kantor pusatnya di Kawasan Bisnis Terpadu The Park, Office Park, Grogol, Sukoharjo. (Dia)

Loading

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *