Beranda » Perdana Digelar, Kontes Motor di SMK Institut Indonesia Kutoarjo Diikuti Ratusan Peserta Berbakat

Perdana Digelar, Kontes Motor di SMK Institut Indonesia Kutoarjo Diikuti Ratusan Peserta Berbakat

KUTOARJO, Sebagai rangkaian acara penutupan class meeting, SMK Institut Indonesia (ii) Kutoarjo menggelar Kontes Motor pada Selasa (11/6). Acara yang dihelat di indoor sekolah itu memamerkan 115 motor modifikasi hasil karya siswa berbakat dari wilayah sekitar Kutoarjo dan Kebumen.

Kepala SMK ii Shinta Kusumastuti kepada Purworejo News menyebutkan, Kontes Motor ini terbagi menjadi empat kategori. Yaitu Matic & Classic Daily Use, Sunmori Style, Dana Pelajar, dan Racing Style. “Ini merupakan kegiatan perdana yang diselenggarakan oleh sekolah kami,” tutur Shinta.

Pihaknya pun tidak menyangka antusiasme peserta. Dikatakan, target panitia sebenarnya hanya 90 peserta. “Alhamdulillah ini menunjukkan bahwa event seperti ini menjadi wadah yang tepat bagi para siswa untuk mengekspresikan bakat dan kreativitas mereka,” imbuh Shinta.

Kepala SMK Institut Indonesia Shinta Kusumastuti

Tanpa dipungut biaya pendaftaran, para pemenang lomba mendapatkan hadiah uang pembinaan total senilai Rp 1,2 juta.  Proses pendaftaran kontes ini berlangsung selama satu minggu melalui Google Form. Pada hari H, para peserta datang dengan motor kreasi mereka untuk dinilai oleh tiga juri yang berpengalaman.

Shinta mengungkapkan bahwa Kontes Motor ini bertujuan untuk memberikan panggung bagi anak-anak SMP dan SMK/SMA pelajar untuk berkreasi dalam modifikasi motor. Tak hanya itu, event ini juga diharapkan dapat menjalin persahabatan antara siswa SMK Institut Indonesia dengan sekolah lain di sekitar Kutoarjo.

Melihat kesuksesan penyelenggaraan Kontes Motor ini, Shinta menyatakan bahwa acara ini akan dijadikan event tahunan dengan persiapan yang lebih baik ke depannya. Hal itu dilihat dari antusiasme peserta yang tidak hanya dari SMK di Purworejo, melainkan juga dari wilayah lain.

Final class meeting cabang bulutangkis

“Kontes Motor SMK Institut Indonesia Kutoarjo ini menjadi bukti nyata bahwa sekolah ini berkomitmen untuk mendukung bakat dan kreativitas para siswanya. Acara ini tidak hanya menjadi ajang kompetisi, tetapi juga menjadi sarana untuk menjalin persahabatan dan membangun komunitas pecinta motor di kalangan pelajar,” ucapnya.

Dituturkan, selain Kontes Motor, acara class meeting di SMK ii juga dimeriahkan dengan cabang lainnya. Yakni voli, takraw, badminton, tenis meja, dan video kreatif. Class meeting digelar selama enam hari yakni mulai tanggal 5 hingga 11 Juni. “Hari ini final sekaligus Kontes Motor,” pungkasnya.

SMK ii yang berlokasi di Jalan Tentara Pelajar Kutoarjo memiliki enam jurusan. Yakni Teknik Komputer Jaringan (TKJ), Teknik Instalasi Tenaga Listrik , (TITL), Teknik Pemesinan (TP), Teknik Mekanik Industri (TMI), Teknik Sepeda Motor (TSM), dan Teknik Kendaraan Ringan (TKR). (Dia)

Loading

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *