Beranda » Istimewa, Bazar Pangen Berhadiah Tiket Umroh, Bergantian Dihadiri 2 Bacabup Purworejo dan Bupati

Istimewa, Bazar Pangen Berhadiah Tiket Umroh, Bergantian Dihadiri 2 Bacabup Purworejo dan Bupati

PURWOREJO, Bazar Pangen Gebyar Idhul Adha yang diadakan di Lapangan Sitanjung Kelurahan Pangenjurutengah terbilang istimewa. Acara yang berlangsung selama tiga hari yakni Jumat siang hingga Minggu (7-9/6) petang itu dihadiri oleh Bupati Purworejo Yuli Hastuti serta dua bakal calon bupati Yophi Prabowo dan Dion Agasi Setiabudi. Ketiganya memenuhi undangan panitia secara bergantian.

Yophi yang merupakan bakal calon bupati dari Partai Demokrat dan menjabat sebagai Wakil Ketua DPRD menghadiri acara pembukaan bazar pada Jumat (7/6) siang. Berikutnya Bupati Yuli Hastuti hadir pada acara jalan santai pada Minggu (9/6) pagi. Adapun Dion yang mendaftarkan diri sebagai bacabup dari PDIP dan menjabat sebagai Ketua DPRD menghadiri undangan panitia pada acara penutupan Minggu sore.

Ketiganya mampu menjadi daya tarik pengunjung maupun peserta bazar untuk berfoto bersama. Tak hanya hadir,  Yophi dan Dion yang masing-masing membuka serta menutup acara juga berbelanja aneka produk yang dijual dalam bazar yang diikuti 86 stand UMKM tersebut. Belanjaan itu pun kemudian ditawarkan atau dibagikan.

Dalam event ini, untuk menarik minat pengunjung, panitia menyediakan hadiah yang diundi. Yakni bagi mereka yang berbelanja minimal Rp 10 ribu akan mendapatkan satu kupon. Selain itu juga bagi peserta jalan santai dengan membayar tiket seharga Rp 10 ribu. Kupon diundi setelah acara jalan santai.

Dion Agasi saat belanja di salah satu stand

Hadiahnya berupa kulkas, sepeda, kipas angin, dan puluhan doorprize lainnya. Adapun hadiah utama berupa tiket umroh jatuh kepada salah seorang warga Pangenjurutengah, Eko Herawati. Dion pun melakukan undian sekaligus menutup acara.

Kepada Purworejo News, Dion menuturkan, dirinya mengapresiasi kegiatan positif yang dilakukan Kelurahan Pangenjurutengah menjelang Idhul Adha. Yakni dengan memfasilitasi pelaku UMKM serta sebagai sarana merekatkan silaturahmi.

“Momen ini juga mengingatkan kita dengan semangat berkurban dan mendoakan jamaah haji yang sedang melaksanakan ibadah di tanah suci. Semoga lancar, kembali dengan sehat dan  selamat,” ungkap Dion.

Dirinya berharap agar kegiatan seperti ini bisa menjadi contoh untuk desa atau kelurahan lain. Disamping itu juga bisa diagendakan sebagai event tahunan untuk perputaran perekonomian warga. “Saya mengapresiasi seluruh donatur, panitia, peserta, serta partisipasi masyarakat sehingga acara ini dapat berjalan dengan lancar dan sukses,” pungkas Dion. (Dia)

Loading

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *