Beranda » Bikin Bangga, Siswa SDN Purworejo Raih Gold Medal Eagle Scout Award Kwarda Jawa Tengah

Bikin Bangga, Siswa SDN Purworejo Raih Gold Medal Eagle Scout Award Kwarda Jawa Tengah

PURWOREJO, SDN Purworejo sebagai satu-satunya sekolah Rujukan Nasional di Kabupaten Purworejo kembali menorehkan prestasi. Salah satunya dalam bidang Pramuka melalui siswa kelas 4A, Naizar Fakhrial Raisulhaq yang meraih Juara umum terbaik the Best Eagle Scout Award Tingkat Kwarda Jawa Tengah. Dalam lomba yang diadakan di Klaten pada tanggal 26 Mei, Naizar berhasil memperoleh gold medal setelah memperoleh prestasi tertinggi.

Kepala SDN Purworejo, Sugiyarti menuturkan, selain di bidang Pramuka, masih banyak hasil kejuaraan yang didapatkan SDN Purworejo. Diantaranya pada Ajang Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) cabor bulutangkis putri, Syadza Bella Zerlinda Jagadita berhasil meraih podium pertama. Bella pun akan melaju ke tingkat Provinsi Jateng mewakili Purworejo.

Siswa lainnya yakni Alquino Inzaghi juga berhasil meraih juara kedua di cabor bulutangkis putra. Juga Gendhis Reysya Fakhira yang meraih juara ketiga cabor pencak silat putri.

Cabor bulutangkis putri SDN Purworejo melaju ke provinsi

Prestasi-prestasi lain yakni dari cabor renang, menyanyi, dan ajang lainnya juga banyak didapatkan. “Budaya SDN Purworejo untuk memberikan semangat keunggulan intensif bagi seluruh siswa dan mengumumkan hasil kejuaraan pada saat upacara rupanya sangat memotivasi adik kelas lainnya,” tutur Sugiyarti kepada Purworejo News, Senin (27/5)

Hal itu, menurutnya, dibuktikan dengan adanya penyerahan penghargaan yang diberikan sekolah setiap hari Senin, termasuk hari ini. Selain itu, kegiatan SDN Purworejo dan capaian prestasi juga selalu diinfokan ke masyarakat melalui instagram @sdn_purworejo.

Sugiyarti menandaskan, hal itu berdampak positif terhadap animo masyarakat untuk mendaftarkan putra putrinya. Terbukti dari jumlah pendaftar tahun ini tercatat 80 siswa dari 56 kuota yang ada. (Dia)

Loading

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *