Beranda » Pengurus DPC PKB Purworejo Kunjungi DPC Partai Demokrat, Fran: Kami Banyak Kesamaan

Pengurus DPC PKB Purworejo Kunjungi DPC Partai Demokrat, Fran: Kami Banyak Kesamaan

PURWOREJO, DPC Partai Demokrat Kabupaten Purworejo menerima kunjungan dari DPC Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Kabupaten Purworejo pada Rabu (8/5/24) malam. Ketua DPC PKB Fran Suharmaji bersama pengurus partai diterima oleh Ketua DPC Partai Demokrat Yophi Prabowo beserta pengurus partai. Pertemuan digelar di joglo RM Dargo Pangenrejo.

Dalam kesempatan tersebut Yophi  menyampaikan ucapan terima kasih atas kunjungan silaturahmi dari PKB. Menurutnya, pertemuan ini adalah silaturahmi antar parpol di Kabupaten Purworejo. Dikatakan, silaturahmi yang sekaligus bertajuk halal bihalal ini akan semakin merekatkan dan mensinergikan antara kedua partai dalam mengemban visi misi sebagai partai politik di kancah legislatif.

“Karena masih dalam momen bulan Syawal, tentunya kami juga menyampaikan permohonan maaf apabila dalam bersahabat, terlebih saat kontestasi pileg kemarin mungkin ada gesekan di lapangan, tentu kami mohon maaf,” ucapnya.

Suasana silaturahmi berlangsung akrab

Selanjutnya Yophi juga mengajak untuk menyambut pesta demokrasi Pilkada serentak pada 27 November 2024 mendatang dengan kedewasaan. Siapapun nanti yang akan berkontestasi diharapkan dapat tercipta suasana dan iklim yang adem ayem, agar tak terjadi perpecahan yang akan mengganggu stabilitas di masyarakat maupun daerah.

“Pemimpin ke depan diharapkan dapat mengerti kondisi Kabupaten Purworejo, apalagi dengan keterbatasan APBD, pemimpin ke depan harus bisa memiliki ikhtiar dan inisiatif yang lebih, dalam upaya untuk meningkatkan pendapatan daerah sehingga pembangunan di segala bidang bisa terlaksana dengan baik dan optimal. Apalagi kita prihatin sekali kemiskinan di Purworejo saat ini masih tinggi yaitu 11,33 %,” tandas Yophi.

Adapun Fran Suharmaji menjelaskan bahwa dirinya dengan Yophi Prabowo memiliki hubungan yang baik karena sama sama sebagai pimpinan DPRD saat ini. Dirinya menyebut bahwa Partai Demokrat telah berkiprah secara baik selama ini di Purworejo. Apalagi dengan adanya Program Beasiswa PIP di bidang pendidikan menurutnya secara nyata sangat membantu masyarakat secara langsung.

Ketua DPC PKB Fran Suharmaji

“Ini adalah pertemuan dan silaturahmi awal, kita harapkan ke depan ada pertemuan lagi baik secara formal maupun informal, agar hubungan antara Demokrat dengan PKB lebih erat lagi. Karena kita dengan Partai Demokrat banyak kesamaan dan tentu tujuan kami juga sama untuk memajukan Purworejo,” ujarnya.

Saat diwawancarai Purworejo News beberapa waktu lalu, Fran mengaku pihaknya masih saling mendalami beberapa partai untuk mengkaji peluang visi misi yang sama dan sesuai dengan harapan masyarakat.

“Walaupun belum koalisi (dengan partai lain) dan mengarah secara personal, tapi PKB militan menyasar koalisi untuk posisi 01 (bupati). Yang kami tawarkan adalah yang layak jual, yang selama ini di sini, dan akan mencari yang  terbaik dari (para calon) yang baik-baik tersebut,” jelas Fran. (Dia)

Loading

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *