Beranda Ā» Kepala Pelaksana BPBD Kabupaten Purworejo, Hariyono Tutup Usia

Kepala Pelaksana BPBD Kabupaten Purworejo, Hariyono Tutup Usia

PURWOREJO, Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Purworejo, Hariyono tutup usia di usia 52 tahun pada Selasa (7/5). Hariyono didiagnosa stroke dan sempat menjalani operasi di RSUD Dr Tjitrowardojo sebelum akhirnya dinyatakan meninggal dunia pada pukul 16.07.

Salah satu kerabat dekat almarhum, yakni Sutarti (48) kepada Purworejo News menuturkan, pada Sabtu (4/5) malam sekitar pukul 20.00, Hariyono mengeluh tensinya tinggi. Ia pun pergi ke apotek yang berada di Tambak untuk membeli obat penurun tensi.

Namun saat berusaha turun dari motor, Hariyono terjatuh. Beberapa orang yang berada di sekitarnya pun memberikan pertolongan dengan memanggil ambulans Puskesmas Cangkrep untuk kemudian membawanya ke RSUD Dr Tjitrowardojo.

Wadir Pelayanan RSUD Dr Tjitrowardojo, Dr. Nunik Sulistyanigsih saat dihubungi menjelaskan, kondisi almarhum saat tiba di RS tekanan darahnya tinggi dan tak sadarkan diri. “Setelah dilakukan CT Scan diketahui terdapat pecah pembuluh darah di otak dengan diagnosa awal Stroke Haemoragic atau stroke perdarahan,” jelas dr Nunik.

Suasana rumah duka dikunjungi para pelayat

Berikutnya, lanjut dr Nunik, setelah mendapatkan donor darah yang cukup, pada Minggu (5/5) pukul 10.00 dilakukan operasi craniotomy selama tiga jam. Craniotomy adalah tindakan medis yang dilakukan dengan mengangkat sebagian kecil dari tulang tengkorak (bone flap) untuk menjangkau bagian otak yang terdapat masalah.

Adapun operasi dilakukan oleh dr Syaiful Anwar Sp.BS. “Operasi berjalan lancar, meski tensinya relatif normal, tetapi beliau masih dalam kondisiĀ  tidak sadar. Selama berada di rumah sakit, beliau mendapat perawatan dari empat dokter spesialis secara intens. Yakni dokter saraf, dokter bedah saraf, dokter anestesi, dan dokter penyakit dalam,” jelas dr. Nunik.

Semasa hidupnya, almarhum pernah menjabat sebagai Camat Kaligesing, kemudian menduduki jabatan Kepala Satpol PP dan Damkar, hingga terakhir dilantik menjadi Kepala Pelaksana BPBD pada tanggal 14 April 2023. Almarhum Hariyono meninggalkan seorang istri, tiga orang anak, dan dua cucu.

Kepada awak media, almarhum dikenal terbuka dan ramah serta tidak jaim. Di kalangan rekan kerjanya pun, almarhum dikenal pekerja keras dan berdedikasi tinggi. Jenazah almarhum disemayamkan di rumah duka di Dusun Krajan RT 02 /RW 02 Kelurahan Cangkrep Kidul Purworejo dan akan dimakamkan pada Rabu (8/5) pukul 11.00. Hingga berita ini diturunkan, ratusan pelayat masih silih berganti berdatangan ke rumah duka. (Dia)

Loading

2 thoughts on “Kepala Pelaksana BPBD Kabupaten Purworejo, Hariyono Tutup Usia

  1. Almarhum Sdr Hariyono kawan saya dari kecil SD Bendungan SMP Purnama grabag lulusan tahun 88. Selamat jalan kawan semoga bahagiya di sisi allah swt amin – amin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *