Beranda Ā» Faiz Syaifulloh Peroleh 2 Medali Emas Kategori Tanding dan Seni di Kejuaraan Pencak Silat Ngawi

Faiz Syaifulloh Peroleh 2 Medali Emas Kategori Tanding dan Seni di Kejuaraan Pencak Silat Ngawi

PURWOREJO, Sang Jawara Cilik Faiz Syaifulloh kembali berjaya. Kali ini pada event Ngawi Championship 1 yang digelar pada Sabtu- Minggu (2-3/12), Faiz kembali meraih dua medali yakni pada kategori Tanding (fight) dan Seni Usia SD 6-9 tahun. Kejuaraan diadakan di GOR Bung Hatta dan diikuti ratusan peserta.

Seperti biasanya, Faiz pun kembali diminta untuk menampilkan kebolehannya berlaga seni silat tradisional yang selama ini dibimbing oleh H. Muslimin, ketua PS Manunggal Ati Sejati (MAS) yang tak lain adalah ayahnya sendiri.

Saat perfomance di acara pembukaan, Bupati Ngawi Ony Anwar Harsono serta jajaran forkopimda antara lain Kapolres dan Dandim memberikan apresiasi kepada Faiz. Mereka takjub dengan penampilan Faiz yang sangat lihai bermain seni silat tradisional.

Faiz mendapatkan apresiasi dari Dandim, Kapolres, dan Bupati Ngawi (kaos putih)

Kepada Purworejo News, H. Muslimin menyampaikan bahwa setelah ini, Faiz sudah bersiap-siap untuk kembali mengikuti kejuaraan. Yakni Kejuaraan Indonesia Student Open 2023 di TMII Jakarta pada tanggal 19-21 Desember, serta Bandung Lautan Api Championship 5 tanggal 23-24 Desember.

Sebelum berangkat ke Jakarta, Faiz diminta tampil membawakan pencak silat budaya/tradisional pada acara Pelantikan Pengurus Pusat di Wonosobo pada Sabtu (16/12) malam.

Selaku pelatih, Muslimin berharap Faiz dapat terus berprestasi dan mentalnya terus terasah dengan mengikuti berbagai kejuaraan. “Biar anaknya kendhel dan mandiri,” katanya. Sebagai orang tua, Muslimin pun berusaha memberikan yang terbaik untuk putra semata wayangnya itu. (Dia)

Loading

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *