Beranda Ā» Hilang 12 Hari, Korban Laka Laut Jatimalang Akhirnya Ditemukan di Pantai Jatikontal

Hilang 12 Hari, Korban Laka Laut Jatimalang Akhirnya Ditemukan di Pantai Jatikontal

PURWODADI, Setelah 12 hari sejak dinyatakan hilang terbawa ombak Pantai Dewaruci Jatimalang pada Minggu (19/11), jenasah Agus Joko Susilo (17) warga Desa Kledung Kradenan RT02/RW 10 Kecamatan Banyuurip akhirnya ditemukan. Jenasahnya ditemukan pada Jumat (1/12) sore oleh para pemancing di sekitar TPI Pantai Jatikontal, Purwodadi, sekitar satu km dari lokasi korban tenggelam.

Keterangan yang disampaikan oleh Kapolsek Purwodadi, AKP Ponijo kepada Purworejo News menyebutkan, pada Jumat sore sekitar pukul 16.15, ada pemancing di laut melihat korban mengapung dari barat ke arah timur. Kemudian bersama pemancing lainnya, tubuh korban ditepikan ke bibir pantai.

Selanjutnya penemuan mayat tersebut dilaporkan kepada SAR Dewa Ruci dan pos AL yang kemudian diteruskan ke pihak Polsek Purwodadi, Koramil Purwodadi, Basarnas Cilacap, PMI, dan BPBD Purworejo.

Jenasah korban saat tiba di IPJ RS dr Tjitrowardojo

Tim kemudian membawa korban laka laut tersebut ke Instalasi Pemulasaraan Jenasah (IPJ) RSUD dr Tjitrowardojo untuk dilakukan indentifikasi, termasuk bersama Mardiyono, ayah korban.

Menurut penuturan salah satu petugas PMI yang ikut dalam identifikasi, Yuli Haryono, identifikasi jenazah tersebut cocok dengan ciri-ciri Joko yang tenggelam 12 hari lalu. Yakni mengenakan kalung dan memakai celana hitam, seperti dituturkan oleh ayah korban.

Setelah disucikan, jenasah dibawa ke rumah duka untuk segera dikebumikan. Seperti diketahui, pencarian Joko sudah dihentikan pada Minggu (24/11) atau seminggu setelah pencarian dilakukan. (Dia)

Loading

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *