Beranda » SMK Muhammadiyah Purworejo Juara Umum Kejurkab Drum Band/ Marching Band Tingkat SMA/ SMK

SMK Muhammadiyah Purworejo Juara Umum Kejurkab Drum Band/ Marching Band Tingkat SMA/ SMK

PURWOREJO, Unit Marching Band Swara Afsheen Bawana SMK Muhammadiyah Purworejo berhasil meraih Juara Umum pada Kejurkab Drum Band/ Marching Band Kabupaten Purworejo Tahun 2023. Unit Marching Band ini berperan serta di kelas Street Parade Marching Band HTS Tingkat SMA/ SMK.

Acara yang dihelat pada Minggu (20/11) itu  diselenggarakan oleh Asosiasi Pelatih Drum Band Marching Band Kabupaten Purworejo (APDMB Purworejo), didukung Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, Dinporapar, KONI, dan Persatuan Drumband Indonesia (PDBI) Purworejo.

Kepada Purworejo News, pengampu ekstra drumb band Fitrian Widya Nugraha menyatakan, gelar juara umum diperoleh karena mendapatkan tropi kejuaraan Juara I Kategori Analisis Musik Tingkat SMA/ SMK dengan skor nilai 28, Juara I Kategori Colourguard Terbaik Tingkat SMA/ SMK dengan skor nilai 7,9, Juara I Kategori Performance Terbaik Tingkat SMA/ SMK dengan skor nilai 42,5.

Selain itu Juara II Kategori Maskot Terbaik Tingkat SMA/ SMK atas nama Alvika Ratna Juwitasari dengan skor nilai 82,5. Berikutnya Juara II Kategori Mayoret Terbaik Tingkat SMA/ SMK atas nama Ervan Riyadi dengan skor nilai 85.

Beberapa piala yang berhasil diraih SMK Muhammadiyah

“Unit Marching Band Swara Afsheen Bawana SMK Muhammadiyah Purworejo memperoleh penghargaan sebagai Juara Umum Street Parade Kejurkab Drum Band/ Marching Band Kabupaten Purworejo Tahun 2023 Tingkat SMA/ SMK berdasarkan total nilai keseluruhan,” jelasnya.

Kepala SMK Muhammadiyah Zhulkhikmah Asobari menyatakan, Marching Band Swara Afsheen Bawana sebagai salah satu ekstra kurikuler unggulan telah memberikan kebanggaan atas prestasi yang telah diraih

“Semoga dengan diraihnya kejuaraan pada kejurkab ini akan menambah motivasi dan semangat para siswa yang mengikuti ekstra kurikuler marching band. Hal ini juga sebagai wujud pembuktian bahwa kerja keras yang telah dilakukan telah membuahkan hasil yang memuaskan,” tandas kepala sekolah. (Dia)

Loading

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *