Beranda » Rayakan HUT PGRI, Ratusan Guru Purworejo Touring Sekaligus Baksos di Obwis Kecamatan Bener

Rayakan HUT PGRI, Ratusan Guru Purworejo Touring Sekaligus Baksos di Obwis Kecamatan Bener

BENER, Dalam rangka memeriahkan HUT ke-78 PGRI, ratusan guru di Kabupaten Purworejo melakukan touring dan bakti sosial. Touring yang diikuti oleh 187 guru dengan mengendarai sepeda motor itu diadakan pada Minggu (12/11) dan dilepas oleh ketua PGRI Kabupaten Purworejo Irianto Gunawan di halaman kantor PGRI setempat.

Irianto menyampaikan bahwa bakti sosial merupakan salah satu kegiatan wujud dari rasa kemanusiaan antara sesama manusia sekaligus dapat merapatkan kekerabatan. “Ini adalah wujud dari rasa cinta kasih, saling menolong, serta peduli antar anggota PGRI kepada masyarakat luas yang sedang membutuhkan,” katanya.


Adapun ketua panitia kegiatan, Ayub Heri Santoso kepada Purworejo News mengatakan, touring dilakukan selain ajang rekreasi ke tempat wisata juga sekaligus melakukan bakti sosial di lokasi obwis yakni Bukit Besek Desa Guntur Kecamatan Bener.

Ayub yang keseharian sebagai Pengawas Madrasah di Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Purworejo itu menambahkan, touring dikakukan dengan dua kali transit. Pertama di halaman MA Ma’arif NU Desa Ngasinan, kedua di tempat wisata bukit Seribu Besek Desa Guntur.

Sebagian masyarakat penerima paket sembako dari PGRI Purworejo

Ada sebanyak 60 paket sembako yang dibagikan kepada warga Desa Ngasinan dan Guntur yang sebagian besar adalah ibu-ibu. Adapun sponsor utama berasal dari Kantor Baznas dan UPZ Kemenag serta didukung toko kelontong Endang, iuran peserta touring, dan panitia HUT PGRI,” ungkap Ayub.

Menurutnya, kegiatan touring ini dapat menjadi ajang refreshing sekaligus berbagi oleh anggota PGRI Purworejo. “Guru juga perlu refreshing untuk menghindari kejenuhan dalam kehidupan sehari hari dalam proses belajar mengajar di sekolah,” kata Ayub.

Kepala Desa Ngasinan yang juga Kepala MTs Ma’arif NU Bener, Hamron Rosadi, mengucapkan terima kasih dan rasa syukur karena warganya telah menerima sembako dari PGRI. Masyarakat pun mendoakan agar PGRI Purworejo semakin jaya dan dicintai.

Demikian pula dengan ketua kelompok sadar wisata Bukit Seribu Besek, Tri Indrayatno. Ia berharap agar kegiatan tersebut dapat mendukung proyek Bendung Bener sebagai bendungan terbesar di Asia Tenggara yang mampu menyedot wisatawan domestik dan luar negeri. (Dia)

Loading

One thought on “Rayakan HUT PGRI, Ratusan Guru Purworejo Touring Sekaligus Baksos di Obwis Kecamatan Bener

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *