Beranda » Diikuti 14 Kecamatan, Purworejo Raih Medali Emas Cabor esports Porkab 2023

Diikuti 14 Kecamatan, Purworejo Raih Medali Emas Cabor esports Porkab 2023

PURWOREJO, Hari Minggu (12/11) ini, cabor esports Porkab Purworejo 2023 telah menyelesaikan seluruh pertandingannya. Dari 14 kecamatan yang mengirimkan pesertanya, Hanya tiga yang mampu bersaing untuk memperebutkan medali. Hasilnya, Kecamatan Purworejo menjadi juara 1, disusul Pituruh dan Ngombol sebagai juara 2 dan 3.

Ketua panitia pelaksana, Juvelin saat di konfirmasi Purworejo Sport menjelaskan, cabor esports Mobile Legend Porkab Purworejo 2023 diikuti oleh 84 peserta dari 14 kecamatan. Masing-masing lima orang pemain dan satu cadangan. Pertandingan dipusatkan di ruang Riptaloka Dinporapar selama dua hari yakni Sabtu dan Minggu (11-12/11).

Lebih lanjut Juvelin menyampaikan, masyarakat banyak yang belum paham tentang esports. Ia menjelaskan, esports merupakan bidang olahraga yang memainkan game online sebagai sesuatu yang kompetitif.

“Di luar negeri esports sudah dipertandingkan sebagai cabor yang populer. Tapi di Indonesia belum begitu populer. Bukan hanya sekedar bermain game tetapi esports adalah bidang keolahragaan yang mempunyai organisasi untuk mengembangkan bakat seperti atlet olahraga pada umumnya,” jelas Juvelin.

Ditambahkannya, di Purworejo esports saat ini sudah masuk KONI. Hasil dari kejuaraan ini pun akan dipersiapkan untuk menghadapi Porprov. Juvelin berharap para juara nantinya mampu bersaing dan berprestasi saat bertemu dengan daerah lain. (Dia)

Loading

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *