Beranda ยป Dinporapar Gandeng Candradimuka Foundation dan FOKP Hidupkan Kepeloporan Pemuda di Purworejo

Dinporapar Gandeng Candradimuka Foundation dan FOKP Hidupkan Kepeloporan Pemuda di Purworejo

PURWOREJO, Candradimuka Foundation, sebuah organisasi kepemudaan non profit di Kabupaten Purworejo mengggelar acara Pelatihan Micro Teaching serta Peningkatan Kepemimpinan, Kepeloporan, dan Kesukarelawanan Pemuda di bidang sosio-education movement. Kegiatan dihelat bersama Dinas Pemuda, Olahraga, dan Pariwisata (Porapar) Kabupaten Purworejo pada Minggu (21/7) di Resto Satria Bogowonto.

Pelatihan micro teaching dan penguatan kepeloporan pemuda diselenggarakan dalam rangka rangkaian program kolabolasi Candradimuka dan Forum Osis Kabupaten Purworejo (FOKP) yaitu Candradimuka X FOKP Mengajar 2024. Kegiatan ini dihadiri oleh Kepala Bidang Kepemudaan dan Kepramukaan, Eny Widiarti serta Sekretaris Dinporapar, Bangun Erlangga Ibrahim.

Eny menyampaikan, peran kepeloporan dan kesukarelawanan pemuda khususnya di bidang pendidikan berperan penting dalam pembangunan peradaban bangsa. “Dampak positif yang ditimbulkan dari berbagai kegiatan pemuda akan menjadikan pemuda menjadi tulang punggung yang kuat bagi kemajuan Indonesia,” ucapnya.

Dinporapar bersama Candradimuka Foundation dan FOKP

Sekretasi Dinporapar, Bangun Erlangga Ibrahim menambahkan, peran pemuda di era globalisasi sebagai guide of value serta agent of change melalui berbagai kegiatan sosial, pendidikan, dan kesehatan menjadi kunci pembangunan peradaban. “Generasi muda sekarang harus bisa menjadi pemuda yang memiliki value yang tinggi guna menjadi penerus generasi tua di masa depan”, ucap Angga.

Ketua Bidang Pendidikan Candradimuka Foundation, Hanif Imadudin, berharap, kegiatan ini selain sebagai upaya peningkatan kualitas SDM di Kabupaten Purworejo, juga merupakan upaya meningkatkan kesadaran pemuda Purworejo. Yakni untuk berkontribusi dan mengabdi kepada Kabupaten Purworejo demi terciptanya SDM yang unggul. (Ita)

Loading

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *