Beranda ยป Purworejo Jadi Tuan Rumah Temu Kangen Purna Pelatih Daerah Jawa Tengah, Ada Peserta dari Belanda

Purworejo Jadi Tuan Rumah Temu Kangen Purna Pelatih Daerah Jawa Tengah, Ada Peserta dari Belanda

PURWOREJO, Kabupaten Purworejo menjadi tuan rumah Temu Kangen Purna Pelatih Daerah (Purpeda) Jawa Tengah yang ke-6 Tahun 2024. Acara tersebut digelar selama dua hari yakni Sabtu dan Minggu (13-14/7) di Hotel Ganesha dan sejumlah obyek wisata di Purworejo.

Tercatat sebanyak 67 peserta dari berbagai kabupaten/kota di Jawa Tengah mengikuti kegiatan tersebut. Juga ada peserta dari DIY, Kalimantan Timur, dan satu anggota Pramuka yang berdomisili di Belanda, yakni Yudith Citra Susilowati (Susi). Wanita paruh baya ini menceritakan bahwa dirinya ikut bersama rombongan peserta dari Semarang.

Sambil terharu saat menyampaikan kesannya mengikuti kegiatan, Susi mengatakan, dirinya sangat bahagia bisa berkumpul dengan para peserta; hal yang belum pernah dilakukannya selama di Belanda. “Saya berharap bisa dilakukan lagi, kalau bisa di Semarang. Saya juga kagum pada ketua panitia yang bisa mengadakan kegiatan ini,” ucapnya.

Selama dua hari, peserta Purpeda bergembira bersama melakukan kegiatan secara bersama-sama. Ketua panitia Titik Mintarsih menyebutkan, kegiatan tersebut diantaranya wisata ke Pantai Jetis sekaligus melakukan terapi garam. Kemudian berkunjung ke Art Center dan Museum Yosan Aji serta melihat Bedug Pandawa di Masjid Darul Mutaqin.

Ketua Purpeda Jawa Tengah menyampaikan kenang-kenangan kepada Bupati Purworejo

Malam sebelumnya, lanjut Titik, peserta dan panitia saling beramah tamah dan berkenalan. Selain itu juga digelar sarasehan. “Namanya juga reuni, jadi kita buat kegiatan ini bahagia dan berkesan,” ucapnya. Selama kegiatan berlangsung, Ketua Purpeda Suyahman, Waka Organisasi Hukum Kwarcab Purworejo Pram Prasetyo Ahmad, dan Waka Bina Muda Tamsir Marsudi hadir mendampingi peserta.

Adapun Bupati Yuli Hastuti yang hadir saat upacara penutupan menyampaikan permohonan maaf apabila pelayanan yang diberikan kurang maksimal. Bupati yang baru pulang dari perjalanan dinas menyampaikan tentang obyek wisata Bendungan Bener yang sedang dibangun dan akan segera selesai.

Dalam kesempatan tersebut, Bupati menceritakan sekelumit perjalanan hidupnya, termasuk pengalaman menjadi istri kades, ketua DPRD dewan, dan sebagai ketua parpol. Dirinya juga meminta doa dari peserta Purpeda terkait pencalonannya dalam pilkada mendatang.

“Saya dipesani Pak Kelik (mantan Bupati Purworejo, suami Yuli Hastuti, Red) untuk mengabdi kepada masyarakat. Saya meminta doa selaku yang dituakan di partai untuk maju lagi. Pada Agustus pendaftaran (calon kepala daerah), saya menerima, dan semoga dikabulkan Allah SWT,” ucap Bupati selaku Ketua Mabicab di hadapan peserta Purpeda.

Di sisi lain, Ketua Puperda Suyahman menyatakan bangga dengan kegiatan tersebut. Ia berharap agar Purworejo dapat semakin berkembang dan dinamis. Dirinya pun menyerahkan kenang-kenangan kepada Bupati Yuli Hastuti berupa kain batik. (Dia)

Loading

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *