Beranda ยป Pra MPLS, SMAN 1 Purworejo Dihadiahi Kemendikbud Konser Tanah Air Project

Pra MPLS, SMAN 1 Purworejo Dihadiahi Kemendikbud Konser Tanah Air Project

PURWOREJO, SMAN 1 Purworejo patut berbangga. Pada pra Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) Tahun 2024-2025, sekolah unggulan di Kabupaten Purworejo ini mendapat hadiah dari Kemendikbud Ristek berupa konser band Tanah Air Project. SMAN 1 pun menjadi satu-satunya sekolah di Jawa Tengah yang dipilih untuk roadshow band Tanah Air Project.

Waka Kesiswaan SMAN 1, Sunardi kepada Purworejo News menjelaskan, tercatat sebanyak 395 siswa kelas 10 mengikuti kegiatan yang dihelat pada Selasa (16/7). Selain siswa baru kelas 10, konser yang digelar pada sore hari itu juga diikuti perwakilan siswa kelas 11 dan 12, pengurus OSIS, MPK, dan dewan guru. Kepala SMAN 1 Nur Aziz pun turut hadir dan berbaur dengan siswa baru.

“Lagu-lagu yang ditampilkan adalah lagu-lagu perjuangan atau nasional, plus lagu legendaris semacam Rumah Kita,” ucap Sunardi pada Kamis (18/7). Adapun untuk kostum siswa dan semua peserta konser sesuai permintaan dari Dirjen, mengenakan busana batik.

Sebelum mengikuti konser, lanjut Sunardi, siswa kelas 10 mengikuti apel di aula. Dilanjutkan dengan perkenalan panitia dan kakak zona sekaligus sosialisasi tata tertib MPLS. Selanjutnya mulai pukul 15.30 hingga 17.20 penampilan band Tanah air Project yang diselingi diskusi, kuis, dan pemberian hadiah/doorprize.

Menurut Sunardi, konser ini juga bermanfaat bagi siswa kelas 10 yang diharapkan dapat menjadi kenangan indah dan penyambutan mereka sebagai bagian dari SMAN 1. (Dia)

Loading