Beranda » Jelang Idul Adha, Polres Purworejo Serahkan Bantuan 15 Hewan Kurban

Jelang Idul Adha, Polres Purworejo Serahkan Bantuan 15 Hewan Kurban

PURWOREJO, Menjelang Hari Raya Idul Adha 1445 H, Polres Purworejo menyerahkan bantuan hewan qurban ke masjid, mushola, panti asuhan, serta pondok pesantren di beberapa wilayah Kabupaten Purworejo. Penyerahan 15 hewan kurban berupa kambing/domba dilakukan pada Jumat (14/6) di halaman Mapolres Purworejo.

Hewan kurban tersebut merupakan hasil sumbangan dari personel Polres Purworejo dan PNS Polres Purworejo. Uang yang terkumpul sebesar Rp 45 juta selanjutnya dibelikan 15 ekor kambing. Hewan kurban tersebut kemudian didistribusikan ke 15 lokasi.

Yakni Rutan Kelas II B Purworejo, Yayasan Sosial Umi Kulsum Indonesia, Masjid Al Hidayah Kledung, Kemenag Purworejo, Mushola Barokah Brenggong, Masjid Raudlotul Mutakin Jatirejo, Masjid Al Amin Kaligesing, Panti Rehabilitas Sosial Plandi.

Selanjutnya Dusun Kragilan Desa Guyanagan, Pondok Pesantren At Tin Doplang, Yayasan Alfatona, Mushola Baitul Muslimin Mudalrejo, Masjid Al Mutaqin Ngrapah, Mushola Al Mustofa, dan Mushola Al Mutaqin.

Waka Polres serahkan bantuan secara simbolis

Dalam kesempatan tersebut Kapolres Purworejo AKBP Eko Sunaryo melalui Waka Polres Kompol Fadli mengucapkan terimakasih kepada segenap personel Polres yang sudah mempercayakan hewan kurbannya untuk didistribusikan kepada pihak penerima.

“Kita sudah sepatutnya bahagia dan bersyukur karena memiliki rezeki lebih, dan dimampukan berkurban di hari raya Idul Adha. Di dalam Islam, rezeki yang diturunkan oleh Allah SWT kepada manusia adalah sebuah titipan, sebagian ada hak yang harus dibagikan kepada orang lain yang membutuhkan,” ujar Waka Polres.

“Kami berharap hewan kurban yang ada sekarang ini betul-betul disalurkan kepada masyarakat yang berhak menerima sehingga mereka mendapatkan manfaat dari daging kurban tersebut,” lanjutnya. (Dia)

Loading

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *