Beranda » Isi Waktu Jelang Libur Akhir Semester, Siswa Kelas 7 SMPN 3 Pureorejo Ikuti Pelatihan Jurnalistik

Isi Waktu Jelang Libur Akhir Semester, Siswa Kelas 7 SMPN 3 Pureorejo Ikuti Pelatihan Jurnalistik

KUTOARJO, Sebanyak 223 siswa kelas 7 SMPN 3 Purworejo mengikuti pelatihan jurnalistik. Kegiatan ini diadakan untuk mengisi waktu luang siswa menjelang kenaikan  kelas atau libur akhir semester. Pelatihan jurnalistik digelar di aula sekolah pada Jumat (14/6).

Kepala SMPN 3 Teguh Widodo saat mengantarkan acara pelatihan jurnalistik menyebutkan, kegiatan semacam ini penting dilakukan agar para siswa mendapatkan kegiatan positif, terutama selama waktu luang.

Teguh pun mengingat akan kepada para siswanya agar mereka menggunakan secara bijak HP yang dipakai saat pelatihan jurnalistik. “Gunakan secara bijak HP kalian, karena permasalahan antar siswa bisa berasal dari HP. Jika ada yang menyimpang laporkan kepada guru pembimbing,” pesannya.

Dua pemateri dari Purworejo News bersama peserta pelatihan jurnalistik

Secara spesifik kepala sekolah juga berpesan agar para siswa dapat menyerap ilmu yang didapat dan dapat diterapkan pada tahap berikutnya.

Berikutnya, selama tiga jam para siswa mendapatkan materi berupa dasar-dasar jurnalistik, perbedaan antara media sosial dan media massa, teknik penulisan berita, teknik wawancara dengan nada sumber, serta fotografi  media. Adapun materi disampaikan oleh wartawan media online Purworejo News Yudia Setiandini dan Fajria Rahmatasari.

Tak hanya mendengarkan pemaparan dari pemateri, para siswa juga berinteraksi dan menjawab pertanyaan atau menyatakan pendapat mereka. Pelatihan jurnalistik diharapkan agar para siswa dapat mengenal dan memahami jurnalistik secara umum. (Dia)

Loading

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *