Beranda » Umumkan Kelulusan 251 Siswanya, Kepala SMPN 4 Purworejo Sampaikan Hal Ini

Umumkan Kelulusan 251 Siswanya, Kepala SMPN 4 Purworejo Sampaikan Hal Ini

PURWOREJO, Senin (10/6) tepat pada pukul 09.30 sesuai dengan waktu yang ditentukan, Kepala SMPN 4 Purworejo Suswanto mengumumkan kelulusan 251 siswanya. Waktu tersebut sesuai yang ditentukan untuk pengumuman siswa kelas 9 SMP secara serentak. Sebanyak 251 siswa kelas 9 yang dinyatakan lulus tersebut terdiri atas 123 putra dan 128 putri.

“Alhamdulillah, Puji Tuhan, dari jumlah siswa 251 siswa telah memenuhi syarat untuk kelulusan. Maka saya nyatakan, 251 siswa tersebut semuanya lulus. Ini yang patut kita syukuri,” ucap Suswanto diiringi tepuk tangan hadirin.

Usai menyatakan kelulusan siswanya, Suswanto pun menyampaikan ucapan terima kasih kepada guru dan staf yang telah membimbing dan mendidik siswa kelas 9 selama tiga tahun dengan penuh dedikasi dan kesabaran. “Terima kasih juga kepada bapak ibu orang tua wali kelas 9 yang telah memberikan kepercayaan kepada SMPN 4 untuk mendidik putra putri bapak ibu,” tuturnya.

Suswanto pun berpesan, setelah masa-masa penuh dengan suka duka dan canda tawa di SMP, tibalah saatnya melangkah ke jenjang yang lebih tinggi. “Kalian adalah harapan bangsa membangun masa depan lebih gemilang. Saya berpesan agar terus belajar dan berharap. Jangan pernah berhenti untuk meraih cita-cita.  Teruslah belajar dan berkarya. Masih  banyak karya yang harus diciptakan. Jangan lupa berbakti kepada guru dan orang tua.”

Sungkeman siswa kepada orang tua meeka

Acara pelepasan siswa di SMPN 4 pun ditandai dengan tradisi prosesi sungkeman kepada orang tua siswa. Menurut Humas SMPN 4 Solikhin, hal itu merupakan wujud bakti kepada orang tua yang selama ini telah merawat dan membesarkan mereka.

Dalam acara yang hanya dihadiri oleh pengurus komite sekolah serta perwakilan orang tua siswa itu, irama gamelan dari kelompok seni Karawitan Laras Mudo Manohara mengiringi setiap sesi. Hal tersebut sesuai dengan tema kelulusan tahun ini, yakni mewujudkan generasi milenial yang berkarakter dan berbudaya Nusantara.

“Ini maksudnya, di jaman modern ini anak-anak diharapkan tetap mempertahankan ke-Indonesiaan-nya. Salah satunya dengan tetap nguri-nguri musik karawitan ini,” kata Solikhin. Tak lupa, pihak sekolah juga memberikan penghargaan kepada 10 siswa terbaik serta yang tidak mampu namun berprestasi. (Dia)

Loading

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *