Beranda » 5 Siswanya Diterima di SMA Taruna Nusantara dan Pradita  Dirgantara, Prestasi SMPN 2 Purworejo Tak Tergerus Faktor Zonasi

5 Siswanya Diterima di SMA Taruna Nusantara dan Pradita  Dirgantara, Prestasi SMPN 2 Purworejo Tak Tergerus Faktor Zonasi

PURWOREJO, Dari 223 siswa kelas 9 SMPN 2 Purworejo yang dinyatakan lulus hari ini, Senin (10/6), empat diantara telah dinyatakan diterima di SMA unggulan Taruna Nusantara (TN). Selain itu satu siswa lainnya diterima di sekolah unggulan SMA Pradita Dirgantara. SMPN 2 pun tetap kokoh menjadi sekolah unggulan meski jalur zonasi masih mendominasi siswa yang masuk sesuai regulasi pemerintah.

Ditemui beberapa saat sebelum acara dimulai, Kepala SMPN 2, Sutarto menyampaikan, jumlah siswa yang diterima di SMA TN mengalami peningkatan dari tahun lalu. Demikian pula prestasi lain, baik di bidang akademik maupun non akademik. Termasuk di event Popda, SMPN 2 masih tetap bertahan menjadi juara umum dari waktu ke waktu.

Terkait acara pelepasan siswa, Sutarto menjelaskan, kegiatan ini merupakan ajang pertemuan pihak sekolah dengan orang tua, yakni untuk mengembalikan siswa kepada mereka. “Sekolah sudah berupaya memberikan yang terbaik terkait perubahan sikap serta akademik. Meski demikian kami mohon maaf kalau belum sesuai harapan orang tua siswa,” tuturnya.

Sebagai kepala sekolah, Sutarto berharap agar para siswa yang sudah dinyatakan lulus dapat masuk ke sekolah yang terbaik sesuai cita-cita mereka. “Teruslah berjuang dan memiliki karakter serta akhlak yang baik, dan menjaga nama baik almamater,” pesannya.

Kepala SMPN 2 Sutarto

Acara pelepasan siswa SMPN 2 angkatan ke-77 berlangsung di halaman sekolah, dihadiri oleh Kadin Dikbud Wasit Diono, pengurus komite sekolah, pengurus paguyuban, serta orang tua siswa kelas 9.

Dalam acara tersebut sekolah juga memberikan penghargaan untuk 10 siswa dengan nilai terbaik (the best of 10) serta Student of the Year, dan the Most Litarated. Juga penghargaan bagi siswa kelas 9 yang pernah meraih juara nasional.

Saat sambutan, Wasit mengapresiasi kepala SMPN 2 yang telah melakukan kerja sama dengan komite dalam penyelenggaraan acara perpisahan ini. Kepada para lulusan dirinya berpesan walaupun telah lulus tapi hal ini merupakan awal perjuangan untuk meraih mimpi. “Segera cari tahu informasi sekolah favoritmu,” pesannya.

Dengan bijak, Wasit pun menghimbau agar saat kelulusan para siswa tidak meluapkan kegembiraan dengan hal yang kurang baik, seperti menggeber-geber knalpot motor, serta mencorat-coret baju seragam dengan spidol. “Sebaiknya bajunya disumbangkan kepada yang lebih membutuhkan,” ujarnya.

Kadin Dikbud Wasit Diono

Dalam kesempatan tersebut Wasit juga menyinggung tentang keterlibatan orang tua dan lembaga yang boleh membiayai kegiatan sekolah kecuali produk rokok dan alkohol. “Jadi orang tua siswa walau anaknya sudah lulus dari SMPN 2 tetap bisa berkontribusi kepada sekolah,” tegasnya.

Berikut 10 siswa berprestasi SMPN 2:
1. Zefanya Duncan Lumempow (9A) 1042,91
2. Chiquita Sukma Athaya (9C) 1039,98
3. Gizella Putri Maharia (9B) 1034,92
4. Raihan Zidane Ramadhan (9D) 1030,72
5. Arqilla Dwinda Damayanti (9A) 1028,62
6. Vini Carolyne (9A) 1027,45
7. Maisie Naomi Azalia (9D) 1026,98
8. Benaya Probo Bimaprasasta (9A) 1023,88
9. Magnis Radik Semeru (9B) 1021,49
10. Muhammad Kholid Ar Romadhoni (9D) 1021,25

4 Siswa Diterima di SMA Taruna Nusantara:
1. Safaraz Akma Dzakwan
2. Alfira Kusuma Ayu
3. Radith Agung Prabowo
4. Muhammad Kholid Ar R.

Siswa diterima di Pradita Dirgantara :
Benaya Probo. (Dia)

Loading

One thought on “5 Siswanya Diterima di SMA Taruna Nusantara dan Pradita  Dirgantara, Prestasi SMPN 2 Purworejo Tak Tergerus Faktor Zonasi

  1. Mengapa yg 6 anak MTsN 1 Surakarta yg diterima Taruna Nusantara tidak diliput dan 1 anak diterima di Pradita Dirgantara,1 anak di MAN IC Pekalongan dan 4 CT Harsa Sukoharjo

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *