Beranda » 3 Hari Hilang, Korban Tenggelam Pantai Genjik Kertowijayan Ditemukan Meninggal di Mirit Kebumen

3 Hari Hilang, Korban Tenggelam Pantai Genjik Kertowijayan Ditemukan Meninggal di Mirit Kebumen

GRABAG, Kham Setianto (25) warga Desa Ketug RT 1 RW 1 Kecamatan Butuh Purworejo yang tenggelam di Pantai Genjik Kertowijayan Kecamatan Grabag pada Jum’at (24/5) akhirnya ditemukan. Korban yang telah tiga hari dinyatakan hilang tenggelam ditemukan dalam keadaan meninggal pada Senin (27/5) pagi di Pantai Desa Tlogodepok Kecamatan Mirit Kebumen.

Kapolsek Grabag AKP Dyah Ayu Ida Nursanti kepada Purworejo News menyampaikan, korban ditemukan oleh warga yang berada di tepi Pantai Desa Tlogodepok Kecamatan Mirit pada Senin (27/5) pagi sekitar pukul 06.00. Penemuan mayat itu kemudian dilaporkan kepada Polsek Mirit.

“Polsek Mirit kemudian menginformasikan ke tim SAR yang berada di posko pencarian di Pantai Genjik Desa Kertojayan. Selanjutnya anggota Polsek Grabag dipimpin oleh Waka Polsek, Tim SAR, Polsek Mirit, Babinsa Koramil Mirit, Tim Inafis Polres Kebumen, serta Posal Purworejo mendatangi TKP dan membantu proses evakuasi,” ungkap Kapolsek pada Senin (27/5).

Tim saat berkoordinasi evakuasi sesaat setelah jenazah ditemukan

Berikutnya, tim SAR langsung menghubungi keluarga korban untuk memastikan ciri khasnya. Pihak keluarga pun langsung menuju TKP dan memastikan bahwa jenazah yang ditemukan di Pantai Tlogodepok merupakan korban tenggelam di Pantai Genjik pada Jum’at lalu.

“Selanjutnya jenazah dibawa ke RS Palang Biru Kutoarjo untuk dilaksanakan identifikasi.  Adapun pemakaman dilakukan hari ini pukul 14.00 di Desa Langenrejo Kecamatan Butuh,” kata Kapolsek.

Pihaknya pun menghimbau kepada masyarakat untuk berhati-hati dan waspada ketika bermain di tepi pantai. Mengingat ombak besar yang tiba-tiba datang bisa menyeret kita hingga ke tengah lautan. (Dia)

Loading

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *