Beranda » Tunaryo Dipilih Jadi Ketua DPRD Purworejo Periode Tahun 2024-2029, Rochman dan Frans Suharmaji Wakil

Tunaryo Dipilih Jadi Ketua DPRD Purworejo Periode Tahun 2024-2029, Rochman dan Frans Suharmaji Wakil

PURWOREJO, Rapat anggota DPRD Kabupaten Purworejo Periode 2024-2029 menetapkan Tunaryo sebagai Ketua, dengan Wakil Rochman dan Fran Suharmaji. Ketiganya mengucap sumpah/janji sebagai Pimpinan DPRD Kabupaten Purworejo, dalam Rapat Paripurna di gedung DPRD, Selasa (15/10). Sebelumnya, Pjs Bupati Purworejo Endi Faiz Efend menerima berita acara usulan pimpinan DPRD definitif dari Ketua DPRD sementara Rochman.

Usai dilantik, Tunaryo dalam sambutan pertamanya mengatakan bahwa jabatan sebagai Ketua DPRD merupakan kehormatan yang besar sekaligus tanggung jawab yang sangat berat.

“Selanjutnya, kami sebagai Ketua DPRD akan memperjuangkan aspirasi masyarakat. Tantangan kedepan tentunya tidak mudah, namun dengan kerjasama dan sinergitas seluruh elemen kami yakin apa yang menjadi tujuan yaitu kesejahteraan masyarakat dan membangun Kabupaten Purworejo,” ujarnya.

Adapun Pjs Bupati yakin dengan kapasitas dan kapabilitas yang dimiliki, Pimpinan DPRD Kabupaten Purworejo akan mampu menjalankan amanah yang telah diberikan dengan penuh rasa tanggung jawab, serta dapat menjaga dan menjalankannya sesuai dengan amanat ketentuan peraturan perundang-undangan.

“Setelah adanya pimpinan yang definitif, lembaga DPRD Kabupaten Purworejo akan semakin solid dalam menjalankan tiga fungsi utamanya yakni fungsi pembentukan peraturan daerah, fungsi anggaran dan fungsi pengawasan,” ujarnya.

Lebih lanjut Pjs Bupati mengatakan sinergitas dan kolaborasi kerja kolektif antara DPRD dan kepala daerah, harus diarahkan secara positif. Yakni dengan memberikan respon cepat dalam pemecahan persoalan-persoalan kerakyatan di tingkat lokal, membangun kerjasama yang efektif di tingkat regional, serta mendukung suksesnya agenda prioritas nasional. (Dia)

Loading

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *