Beranda ยป Menjelang Masa Pensiun, 2 Kapolsek di Jajaran Polres Purworejo Dirotasi

Menjelang Masa Pensiun, 2 Kapolsek di Jajaran Polres Purworejo Dirotasi

PURWOREJO, Polres Purworejo melakukan rotasi jabatan terhadap dua pejabat Kapolsek. Prosesi serah terima jabatan (sertijab) dipimpin langsung oleh Kapolres Purworejo Sidoarjo AKBP Edy Bagus Sumantri di Lapangan Apel Mako Polres, Selasa (14/9).

Kedua pejabat yang mengalami rotasi yakni Kapolsek Gebang AKP Madrim Suryanto dan dan Kapolsek Ngombol Kompol Miswanto. AKP Madrim diganti Iptu Sumarno yang sebelumnya merupakan Plt. Kasi Humas Polres Purworejo. Adapun Kompol Miswanto diganti oleh Iptu Sugiyono yang sebelumnya menjabat sebagai Waka Polsek Ngombol. Baik AKP Madrim maupun Kompol Miswanto keduanya akan memasuki masa pensiun.

Usai memimpin Upacara Sertijab, AKBP Edy Bagus Sumantri menyampaikan sejumlah atensi kepada jajaran kapolsek. Terutama yang baru saja melakukan sertijab.Kapolres juga meminta agar para kapolsek di wilayah kerja Polres Purworejo agar terus berpacu meningkatkan prestasi anggotanya sehingga menjadi polisi yang dicintai dan dekat dengan masyarakat.

“Yakni dengan meningkatkan mutu pelayanan masyarakat, terutama untuk mewujudkan kondusifitas Kamtibmas di wilayah Kabupaten Purworejo,” kata Kapolres. Ditambahkannya, selain upaya-upaya perbaikan pelayanan masyarakat, pihaknya juga meminta para Kapolsek memastikan keberhasilan jajaran dalam menekan angka kriminalitas terkait peredaran dan penyalahgunaan narkoba di wilayah kerja masing-masing.

Selain atensi untuk perihal menekan kasus kriminalitas, Kapolres juga menekankan agar para Kapolsek menjaga netralitas dan mengupayakan Pilkada 2024 di Purworejo bisa berjalan dengan damai dan sejuk.

“Agar kita konsen menyukseskan pelaksanaan Pilkada serentak 2024 berlangsung aman dan damai, salah satu contohnya mengoptimalkan langkah cooling system. Yakni menggandeng tokoh agama, tokoh masyarakat, maupun peran Bhabinkamtibmas yang bersinergi dengan Babinsa dan perangkat desa,” tandasnya. (Dia)

Loading

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *