Beranda » Kurangi Beban Warga, Polsek Purworejo Sumbang 3 Tangki Air Bersih di Desa Wonotulus dan Sidorejo

Kurangi Beban Warga, Polsek Purworejo Sumbang 3 Tangki Air Bersih di Desa Wonotulus dan Sidorejo

PURWOREJO, Kemarau berkepanjangan karena hujan yang tak juga turun menyebabkan beberapa wilayah di Kabupaten Purworejo mengalami kekeringan dan krisis air bersih. Termasuk di Kecamatan Purworejo. Untuk mengurangi beban warga yang mengalami kekurangan air bersih, Polsek Purworejo mengadakan baksos. Berupa droping air bersih yang dibeli dari pihak ketiga.

Tiga tangki air pun disalurkan pada Jumat (18/10), untuk warga yang ada di Desa Wonotulus dan Sidorejo. “Ini merupakan wujud Polri Hadir untuk Masyarakat, bagi mereka yang membutuhkan,” ucap Kapolsek Purworejo AKP Bruyi Rohman kepada Purworejo News.

Disebutkan, baksos serupa sebelumnya juga pernah dilakukan. Dengan adanya droping air bersih tersebut diharapkan beban masyarakat berkurang karena tidak mendapatkan pasokan air bersih secara cuma-cuma.

Kapolsek Purworejo AKP Bruyi Rohman

Sebagai timbal baliknya, pihaknya meminta masyarakat untuk dapat bersama-sama menjaga keamanan lingkungan, termasuk mencegah risiko kebakaran lahan. Mengingat di musim kemarau ini mudah memicu kebakaran.

‘Musim kekeringan ini diharapkan masyarakat dapat menjaga lingkungan sehingga tidak terjadi kebakaran lahan, dengan tidak membakar sampah dan membuang puntung rokok sembarangan,” pesan Bruyi.

Warga kedua desa pun menyambut suka cita droping air bersih yang diberikan Polsek Purworejo tersebut. Mereka mengungkapkan, droping air bersih dari Polsek Purworejo mengurangi beban masyarakat termasuk untuk kebutuhan mandi. (Dia)

Loading

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *