Beranda ยป KPU Purworejo Rilis Visi Msi 2 Paslon Bupati-Wabup, Yophi-Lukman: Kami Siap Ikuti Debat

KPU Purworejo Rilis Visi Msi 2 Paslon Bupati-Wabup, Yophi-Lukman: Kami Siap Ikuti Debat

PURWOREJO, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Purworejo telah merilis Visi Misi dua Pasangan Calon (Paslon) Bupati dan Wakil Bupati yang akan bertarung dalam Pilkada Serentak tanggal 27 November mendatang. Dalam waktu dekat KPU Kabupaten Purworejo juga akan menentukan debat paslon.

Paslon nomor 1 Yophi Prabowo-Lukman Hakim memiliki Visi menjadikan Purworejo JUARA (Maju, Adil, Sejahtera dan Bermartabat). Visi tersebut kemudian dijabarkan ke dalam lima misi yang akan mereka laksanakan untuk mencapai Visi JUARA.

Sedangkan Paslon nomor 2 Yuli Hastuti-Dion Agasi Setiabudi mempunyai Visi Purworejo BERSERI (Berdaya saing, Sejahtera, Religius dan Inovatif). Sama dengan Yophi-Lukman, Yuli-Dion juga punya lima poin misi yang mereka sampaikan untuk mencapai visi tersebut

Menghadapi debat Paslon yang akan diselenggarakan KPU, Calon Bupati Nomor Urut 1 Yophi Prabowo mengatakan bahwa dia dan Cawabup Lukman Hakim akan mempersiapkan diri dengan serius.

“Persiapan debat, tentunya kami harus mempelajari Rencana Pembangunan Jangka Pendek, Jangka Menengah, dan Jangka Panjang Kabupaten Purworejo. Visi Misi harus kami jabarkan. Visi misi kami pastinya disesuaikan dengan kemampuan keuangan Kabupaten Purworejo dan kebutuhan masyarakat Kabupaten Purworejo,” kata Yophi Prabowo, Kamis (3/10).

Cabup yang diusung oleh Partai Demokrat, PPP, Partai Gelora, Perindo dan Partai Buruh itu mengungkapkan, untuk mengurangi angka kemiskinan yang masih tinggi perlu pembangunan ekonomi. Yophi memiliki program yang disebutnya Welcome Investasi.

“Kabupaten Purworejo ini minim lapangan pekerjaan, kami sepakat. Maka kemudian program kami adalah bagaimana merangkul investor agar mau menanamkan modal atau berusaha di sini. Kami telah menjalin komunikasi dengan investor lokal dan luar Purworejo agar mau membuka usaha di sini, sehingga akan membuka lapangan pekerjaan bagi warga kita,” kata Yophi.

Misi lain yang disampaikan oleh Yophi adalah di bidang kesehatan. Ia pun menggagas Nakes Sambang Warga agar pelayanan kesehatan bisa menjangkau ke semua lapisan masyarakat. (Dia)

Loading

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *