Beranda ยป Rakor Pimdes Partai Golkar Purworejo, Yuli Hastuti Nyatakan Sikap Bersedia dan Siap Jadi Calon Bupati

Rakor Pimdes Partai Golkar Purworejo, Yuli Hastuti Nyatakan Sikap Bersedia dan Siap Jadi Calon Bupati

PURWOREJO, Setelah lama berdiam diri terkait dengan kontestasi pilkada Purworejo, akhirnya Ketua DPD Partai Golkar Kabupaten Purworejo Yuli Hastuti menyatakan sikap. Dalam forum Rapat Koordinasi Pimdes DPD Partai Golkar Kabupaten Purworejo yang digelar pad Senin (24/6), Yuli Hastuti menyatakan bersedia dan siap mencalonkan diri sebagai Bupati Purworejo Periode 2025-2030 pada kontestasi pilkada mendatang.

“Dengan memohon ridho Allah SWT, dan ijin ketua DPD Bapak Panggah Susanto, para sesepuh, serta segenap warga masyarakat Purworejo, dengan mengucap Bismillahirrahmanirrahim, pada hari ini Senin tanggal 24 Juni 2024, saya Hj Yuli Hastuti menyatakan sikap bersedia dan siap mencalonkan diri sebagai Bupati Purworejo periode 2025-2030 pada pilkada serentak,” ucapnya yang disambut gemuruh peserta rakor pimdes di Gedung Jati Indah.

Lebih lanjut Yuli yang saat ini menjabat Bupati Purworejo mengungkapkan, iabanyak menerima informasi dari berbagai pihak tentang sikapnya dalam pilkada. “Saya menyampaikan permohonan maaf karena sampai saat ini saya belum menyampaikan sikap. Hal tersebut dilakukan sebagai orang Jawa, saya tidak ingin nggege mongso. Saat ini saya hanya ingin menjalankan tugas sebagai bupati meski secara kepartaian saya menjalankan fungsinya sebagai Ketua DPD Golkar,” jelasnya.

Rapat koordinasi Pimdes Partai Golkar

Namun karena desakan banyak pihak, akhirnya Yuli mengambil keputusan dan menyatakan sikap. Yuli berharap pernyataan sikap tersebut dapat menjawab pertanyaan seluruh elemen masyarakat terhadap dirinya.

Setelah pernyataan sikapnya tersebut lebih lanjut Yuli menyampaikan ia juga akan melakukan hal yang sama dengan bakal calon bupati lainnya, yakni akan memasang berbagai baliho dan spanduk. Meski demikian dirinya menyatakan Ingin menjaga iklim politik di Purworejo agar tetap sejuk.

Yuli pun menyatakan dirinya sudah menggandeng bakal calon wakil bupati terkait dengan persiapan pencalonan dirinya sebagai bakal calon bupati Purworejo. “(Calon wakil bupati) sudah ada,” kata Yuli.

Selaku pimpinan partai, dirinya mengaku sudah berkomunikasi dengan semua partai, selain melakukan konsolidasi di internal partai. Termasuk melaporkan kerja politik dalam rangka memenangkan kontestasi pilkada dan penggalangan secara masif dan juga dengan jejaring komunitas dan ormas. “Semuanya sebagai wujud semangat untuk memenangkan pilkada mendatang,” ucapnya.

Dalam kesempatan tersebut, Ketua DPD Jawa Tengah Panggah Susanto menyebutkan, DPP memberikan penugasan kepada tiga kader Golkar yakni Yuli Hastuti, Imam Teguh Purnomo, dan Heru Kusuma Setiawan (sekretaris DPD Golkar). “Dari ketiganya nanti hanya satu yang mendapatkan rekomendasi, tidak mungkin ketiga-tiganya,” kata Panggah. Pemilihan, katanya, berdasarkan hasil survei elektabilitas.

Acara rakor pimdes juga dihadiri Ketua APMG Jawa Tengah Imam Teguh Purnomo (Iim), Ketua Harian Kelik Susilo Ardani, dan segenap pengurus DPD Partai Golkar. Acara tersebut diikuti oleh 494 ketua golkar tingkat desa, ketua dan sekretaris dari 16 kecamatan, serta 68 pengurus DPD Golkar. “Total 660 peserta,” kata ketua panitia Sri Susilowati. (Dia)

Loading

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *