Beranda ยป Jadi Ketua DPK GNPK, Netra Asmara Sakti Nyatakan Siap Jadi Calon Wakil Bupati Purworejo

Jadi Ketua DPK GNPK, Netra Asmara Sakti Nyatakan Siap Jadi Calon Wakil Bupati Purworejo

BENER, Ketua Dewan Pimpinan Kabupaten Gerakan Nasional Pemberantasan Korupsi (DPK GNPK) Purworejo yang baru ditugaskan, Netra Asmara Sakti menyatakan siap meramaikan kontestasi Pilkada. Dirinya pun siap menjadi calon wakil bupati (cawabup) Purworejo pada pilkada mendatang.

Hal itu disampaikan Netra kepada Purworejo News pada Kamis (4/7). Netra menyatakan selain siap bertugas sebagai Ketua DPK GNPK, dirinya juga siap menjadi bacalon wabup. Dengan berbagai pengalaman baik di pemerintahan maupun organisasi lain, Netra yang pernah menjabat sebagai Camat Bruno dan Bener menyatakan kesiapannya menjadi cawabup Purworejo. “Sekjen pusat GNPK pun merekomendasikan saya maju di pilbup,” ungkap alumni Undip tersebut.

Selain saat ini menjabat sebagai Ketua DPK GNPK Kabupaten Purworejo, Netra menyebutkan dirinya pernah menjadi sekretaris Ansor Kabupaten Purworejo. Netra yang pernah menjabat Kabid Kepemudaan dan Olahraga Dinas Pendidikan dan Olahraga, saat ini juga tercatat sebagai Ketua Akuatik Indonesia Kabupaten Purworejo dan Ketua Lesbumi PC NU Kabupaten Purworejo.

Di bidang pendidikan, Netra merupakan Ketua Badan Pendiri SMK NU Bener dan Ketua Yayasan Sosial Pendidikan Barata. Ia juga aktif di Ikatan Ahli Perencanaan (IAP) Wilayah Provinsi Jawa Tengah dan menjadi dosen di UNSIQ Wonosobo yang menurutnya menyenangkan. “Setelah setahun memasuki pensiun dengan berbagai kegiatan, Alhamdulillah sekarang lebih sehat,” kata Netra.

Netra Asmara Sakti, siap

Selain mendapat restu dari sekjen pusat GNPK, Netra mengaku dirinya menyempatkan diri sowan di kediaman Habib Lutfi Yahya usai menghadiri Rakerda GNPK di Pekalongan. “Kemarin saya sowan ke Habib Lutfi Yahya, mohon doa restu. Saya siap untuk melaksanakan tugas,” jelasnya

Saat ditanya kendaraan politik yang akan dinaikinya, alumni SMPN 2 Purworejo ini menjawab dirinya akan berkomunikasi dengan partai politik yang sesuai.

Terkait dengan hal tersebut, Netra yang merupakan warga RT 01 RW 02 Desa Kaliurip Kecamatan Bener ini mengungkapkan, semua tergantung dari kehendak Allah dan proses komunikasi politik. “Saya sebagai ketua DPK GNPK dengan banyak kekurangan dan sedikit kemampuan siap mengawal jalannya Pilkada dan siap apabila dicalonkan sebagai bacalon wabup Purworejo,” pungkas Netra. (Dia)

Loading