Beranda ยป Kader dan Alumni GMNI Purworejo Berziarah ke Makam Bung Karno di Blitar

Kader dan Alumni GMNI Purworejo Berziarah ke Makam Bung Karno di Blitar

PURWOREJO, Puluhan kader dan alumni Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (GMNI) Kabupaten Purworejo mengikuti acara ziarah ke makam Bung Karno di Blitar, Jawa Timur dengan penuh khidmat. Acara yang diadakan oleh Dewan Pengurus Daerah (DPD) Persatuan Alumni (PA) GMNI Jawa Tengah digelar pada Jumat (28/6) malam.

Ziarah tersebut tidak hanya dihadiri oleh peserta dari Purworejo, tetapi juga ribuan peziarah dari berbagai kabupaten dan kota di Jawa Tengah. Total peserta yang berziarah ke makam Proklamator ini mencapai 1.700 orang, dengan kehadiran peserta dari DPD Jawa Barat, Jakarta, Jawa Timur, dan daerah lainnya.

Beberapa alumni GMNI yang kini menjadi tokoh nasional turut hadir dalam acara tersebut, termasuk Ketua Komisi III Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI), Bambang Wuryanto, dan Hakim Mahkamah Konstitusi (MK) Arief Hidayat.

Bambang “Pacul” Wuryanto saat di amphiteater

Perwakilan PA GMNI Kabupaten Purworejo, Dumadi menjelaskan bahwa ziarah ini merupakan bagian dari peringatan bulan Bung Karno yang jatuh pada bulan Juni. “Hal ini merupakan bagian dari kami, para anak ideologis Bung Karno, untuk menyambut bulan Juni sebagai bulan Bung Karno,” katanya.

Selain ziarah, ada kegiatan lain yang juga dilaksanakan, yaitu internalisasi kebangsaan yang diadakan di amphiteater kompleks pemakaman Bung Karno. Kegiatan ini bertujuan untuk memperkuat semangat kebangsaan dan nasionalisme di kalangan kader dan alumni GMNI. (Ita)

Loading

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *