Beranda » Mulai 1 Juli, KA Baturraden Ekspres dari Purwokerto Berubah Jadwal, Tarif Promo Mulai Rp 95 Ribu

Mulai 1 Juli, KA Baturraden Ekspres dari Purwokerto Berubah Jadwal, Tarif Promo Mulai Rp 95 Ribu

PURWOKERTO, Kabar gembira bagi masyarakat yang ingin bepergian menuju Kota Bandung dari Purwokerto dan stasiun lainnya di wilayah Daop 5 Purwokerto. Mulai 1 Juli 2024 KA Baturraden Ekspres relasi keberangkatan Stasiun Purwokerto akan berubah jadwal dari semula pukul 20.00 WIB menjadi pukul 22.00. Dengan jadwal keberangkatan baru ini, KA Baturraden Ekspress akan tiba pada pukul 04.45 di Stasiun Bandung sebagai stasiun tujuan akhir.

“KA Baturraden Ekspress adalah satu-satunya kereta api yang melayani langsung relasi Stasiun Purwokerto ke Stasiun Bandung. KA ini menjadi salah satu andalan bagi masyarakat dari Kota Purwokerto yang ingin langsung ke Stasiun Bandung,” ujar Manager Humas Daop 5 Purwokerto Feni Novida Saragih dalam keterangan tertulisnya, Kamis (27/6).

Feni berharap, pemberlakuan jadwal baru ini dapat semakin meningkatkan kenyamanan perjalanan dan memudahkan penumpang dalam mengakses transportasi lanjutan menuju berbagai destinasi wisata di Kota Bandung. Menurutnya, perubahan jadwal keberangkatan ini secara otomatis mengubah jadwal keberangkatan dari stasiun-stasiun lainnya di antara relasi Purwokerto-Bandung yang melayani naik-turun penumpang KA Baturraden Ekspress.

Seperti Stasiun Kroya, Maos, Jeruklegi, Sidareja, Banjar, Ciamis, Tasikmalaya, Cipeundeuy, Kiaracondong, dan berakhir di Stasiun Bandung. Rangkaian KA Baturraden Ekspress kini terdiri ataa empat kereta kelas eksekutif dengan kapasitas tempat duduk sebanyak 200 tempat duduk (TD) dan tiga kereta kelas bisnis dengan kapasitas tempat duduk sebanyak 192 TD.

Selaras dengan pemberlakuan jadwal baru ini, Feni menambahkan bahwa mulai 1 Juli hingga 31 Agustus, KAI Daop 5 Purwokerto memberikan tiket tarif promo pada KA Baturraden Ekspres yakni tarif tiket Kelas Eksekutif hanya Rp 195 ribu dan tarif tiket Kelas Bisnis hanya Rp 95 ribu. Tarif promo ini sebagai bentuk loyalty program kepada masyarakat yang sudah setia menggunakan KA Baturraden Ekspress.

KA Baturraden Ekspres dari Purwokerto menuju Bandung

“Masyarakat diimbau untuk segera dapat memanfaatkan tarif promo KA Baturraden Ekspres dengan tarif yang terjangkau ini karena kuotanya terbatas. Pelanggan dapat melakukan pemesanan tiket KA Baturraden Ekspres melalui aplikasi Access by KAI, laman KAI.id, dan melalui semua saluran resmi pemesanan tiket kereta api lainnya yang telah bekerja sama dengan KAI,” ujar Feni.

Adapun syarat dan ketentuan untuk mendapatkan tiket tarif promo pada KA Baturraden Ekspress yakni, berlaku untuk keberangkatan Senin sampai Kamis di bulan Juli hingga Agustus, tidak dapat digabung dengan diskon lainnya. Selain itu tidak berlaku di hari libur nasional/cuti bersama, pembelian dapat dilakukan di channel internal dan eksternal mitra perusahaan.

Syarat dan ketentuan tiket promo lainnya yakni tidak berlaku untuk kereta compartment, luxury, panoramic, priority, imperial dan atau kereta wisata lainnya. Juga dapat dibatalkan dan diubah jadwal sesuai aturan yang berlaku.

KAI Daop 5 Purwokerto mengimbau kepada masyarakat untuk mengecek kembali jadwal perjalanan KA Baturraden Ekspress sesuai pemberlakuan jadwal terbaru per 1 Juli 2024 agar jangan sampai tertinggal kereta atau salah merencanakan jadwal kegiatan. “Manfaatkan pula tiket tarif promo dengan segera merencanakan perjalanan dan melakukan pemesanan tiket,” tandas Feni.

Informasi terkait perjalanan dan pelayanan KA dapat diakses melalui Contact Center KAI melalui telepon di 121, WhatsApp 08111-2111-121, email cs@kai.id, atau media sosial @KAI121. (Dia)

Loading

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *