Beranda ยป Isi Waktu Liburan Sekolah, Pesilat Cilik Purworejo Faiz Saifullah Ikuti Turnamen di 3 Kota

Isi Waktu Liburan Sekolah, Pesilat Cilik Purworejo Faiz Saifullah Ikuti Turnamen di 3 Kota

PURWOREJO, Pesilat cilik nan andal, Faiz Saefullah kembali berlaga. Tak main-main, tiga turnamen sekaligus telah masuk dalam agenda kegiatan untuk mengisi liburan sekolah Faiz. Yakni Kejuaraan Nasional Magelang Championship III tanggal 25-26 Juni, Dieng National Champhionship pada tanggal 1 dan 2 Juli, serta Cirebon National Championship pada tanggal 5 hingga 7 Juli Mendatang.

Mengawali touring dalam rangka mengisi waktu liburan sekolah, Faiz mengikuti Kejuaraan Nasional Magelang Champion III pada Selasa-Rabu (25-26/6). Seperti waktu sebelumnya, kali inipun bocah yang baru saja naik kelas 3 SD itu membawa pulang dua medali emas sekaligus. Yakni Juara 1 Tanding Kelas Bebas Under 26 kg dan Juara 1 Solo Kreatif Putra Tingkat Usia Dini.

Pada kategori Solo Kreatif Putra, Faiz membawakan berbagai gaya dengan apik, baik secara teknik, ketegasan, maupun penjiwaan. Dari rekaman video yang dikirim pelatih H. Muslimin kepada Purworejo News, tampak Faiz dengan terampil menggunakan dan memainkan senjata clurit dengan ciamik.

Selain itu tenaga yang digunakannya saat berlaga benar-benar terpancar. Belum lagi ekspresi penjiwaannya yang membuat para juri jatuh hati dan memberikan Faiz nilai tertinggi dibanding peserta lainnya.

Faiz bersama pelatih sekaligus ayahnya, H.Muslimin

Pada kategori Tanding Kelas Bebas, di babak final Faiz berhadapan dengan lawan yang secara fisik badannya lebih besar, berasal dari klub silat Nusantara Yogyakarta. Meski sempat mengalami cidera pada ibu jari (jempol) kaki kanan, namun performa Faiz tidak mengendur.

Penonton pun bergemuruh memberi semangat kepada siswa SDN Jati Bener yang telah puluhan kali berlaga di berbagai event kejuaraan pencak silat itu. Meski tidak memakai pelindung kaki dan tangan karena keburu namanya dipanggil usai berlaga di kategori Solo Kreatif, Faiz yang bermain pada sudut merah akhirnya berhasil memenangkan pertarungan sengit tersebut.

Meski mengalami cidera ringan, namun Faiz terlihat tetap bergembira. “Anaknya memang selalu ceria dan senang diajak jalan-jalan sambil ikut lomba seperti ini,” kata H. Muslimin, pelatih sekaligus ayah Faiz.

Setelah pertandingan Magelang, Faiz bersiap mengikuti event di Wonosobo kemudian Cirebon. Selain bertanding, Faiz pun diminta panitia untuk tampil pada acara pembukaan dengan pertunjukan seni pencak silat. (Dia)

Loading

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *