Beranda ยป Dukung Trabas Kamtibmas, Perhutani KPH Kedu Selatan Serahkan Bibit Penghijauan di Desa Dilem dan Sukorejo Purworejo

Dukung Trabas Kamtibmas, Perhutani KPH Kedu Selatan Serahkan Bibit Penghijauan di Desa Dilem dan Sukorejo Purworejo

PURWOREJO, Salah satu rangkaian acara Trabas Kamtibnas yang diadakan Polres Purworejo dalam rangka HUT ke-78 Bhayangkara yakni berupa penanaman 200 bibit buah. Secara simbolis, bibit buah tersebut diserahkan oleh Administratur Perhutani Kesatuan Pemangkuan Hutan (KPH) Kedu Selatan Usep Rustandi kepada Kapolres AKBP Eko Sunaryo, Minggu (24/6) lalu.

Jenis tanaman buah yang diserahkan antara lain durian dan alpukat, serta pete dan juga bibit tanaman kehutanan seperti pohon salam. Ratusan bibit pohon tersebut berasal dari Bagian Kesatuan Pemangkuan Hutan (BKPH) Purworejo yang merupakan bagian dari wilayah kerja KPH Kedu Selatan.

Usep didampingi Asper Bagian Kesatuan Pemangkuan Hutan Purworejo Midin, turut melepas ratusan peserta Trabas Kamtibnas beserta segenap pemangku wilayah di Kabupaten Purworejo, tersebut Ki Lurah Off Road Harjanto yang turut menanam bibit pohon buah.

Usai acara, Administratur Usep menyampaikan, Perhutani telah menyerahkan bantuan bibit sejumlah 200 plances jenis buah-buahan untuk ditanam di desa sekitar. “Bibit tersebut ditanam bersama-sama dalam rangka penghijauan di Desa Dilem Kecamatan Kemiri dan Desa Sidorejo Kecamatan Purworejo,” katanya.

Peserta Trabas Kamtibmas dilepas oleh Kapolres dan Administratur Perhutani

Usep berharap, kegiatan penanaman bibit pohon buah tersebut dapat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat dalam jangka waktu panjang. Selain sebagai upaya penghijauan, juga akan memiliki nilai ekonomi mengingat hasil dari tanaman tersebut bisa dijual.

Selain itu pihaknya juga mendukung Kapolres untuk menyatukan persepsi kebersamaan. Yakni menciptakan kamtibmas serta solidaritas antara masyarakat dan Polri. Usep pun mendukung Polres Purworejo yang akan menjadikan event rutin tahunan dengan menyediakan bibit buah sehingga dapat bermanfaat bagi masyarakat.

“Selain untuk mengekplorasi potensi wisata, ini sebagai wujud kepedulian melalui bakti sosial dan kegiatan penghijauan. Kami mendukung upaya yang dilakukan Polres Purworejo yang mengadakan kegiatan Trabas Kamtibmas sebagai sarana silaturahmi dan kerjasama berbagai pihak,” pungkas Usep. (Dia)

Loading