Beranda ยป Diduga Terseret Ombak Saat Mandi di Pantai Genjik, Warga Butuh Purworejo Belum Ditemukan

Diduga Terseret Ombak Saat Mandi di Pantai Genjik, Warga Butuh Purworejo Belum Ditemukan

GRABAG, Sebuah kecelakaan laut terjadi di Pantai Genjik, Desa Kertojayan Kecamatan Grabag pada Jumat (24/5) sekitar pukul 16.00. Seorang pemuda warga Desa Ketug RT 1 RW 1 Kecamatan Butuh, Kham Setianto (24) diduga hilang terseret ombak saat mandi di pantai.

Kapolsek Grabag AKP Dyah Ayu Ida Nursanti saat dihubungi Purworejo News pada Jumat malam menjelaskan kronologi kejadian. Pada Jumat sore sekitar pukul 15.00, korban bersama tiga temannya yakni Landung Pamungkas (22), Aditya Indra (18), dan Ongki Setiawan (16) yang berasal dari satu RT, bermain di Pantai Genjik Kertojayan.

Berikutnya, dua orang, yakni Kham dan Landung kemudian berenang dan mandi di pantai. Nahas, saat mandi itulah, keduanya tergulung ombak hingga ke tengah laut. Beruntung, Landung berhasil diselamatkan tiga nelayan setempat dengan menggunakan perahu. Sedangkan Kham hilang ditelan ombak.

Selanjutnya Polsek Grabag yang menerima laporan bersama dengan BPBD, Pos TNI AL Radar Congot, relawan, dan warga berkoordinasi di TPI Pantai Kertojayan, kemudian melakukan pencarian. Adapun posko pencarian dipusatkan di Pos TPI Kertojayan. Pencarian korban juga dibantu oleh Basarnas Cilacap yang kemudian tiba di posko pada malam hari.

“Dari hasil koordinasi, pencarian korban dihentikan sehubungan hari sudah gelap, hujan deras, serta air laut mengalami pasang dan ombak besar. Pencarian akan dilanjutkan besok (Sabtu) pagi,” kata Kapolsek Dyah Ayu. (Dia)

Loading

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *